Usain Bolt Segera Jalani Uji Coba bersama Borussia Dortmund

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menegaskan bahwa Bolt masih memungkinkan untuk bermain, meski mengalami cedera hamstring.

Usain Bolt Segera Jalani Uji Coba bersama Borussia Dortmund
cbssports
Usain Bolt 

WARTA KOTA.COM - Mimpi mantan pelari cepat Usain Bolt untuk merasakan permainan sepak bola tampaknya bakal terwujud.

Meski bukan bakal menjadi pesepak bola sepenuhnya, Bolt telah mendapatkan pernyataan resmi dari petinggi dan manajemen klub sepak bola Borussia Dortmund, di mana dia dapat menjalani laga uji coba.

Tentu kabar tersebut membuat Bolt sangat gembira. Karena, sejak masih menekuni olahraga lari, pelari asal Jamaika tersebut, telah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan klub sepak bola.

Seperti dilansir NZ Herald dan Sport Bible. Bolt juga telah memberitahukan kabar gembira tersebut pada pebalap Formula 1, Lewis Hamilton.

Bolt menceritakan pada Hamilton usai menjajal kecepatan mobil balap di sebuah sirkuit di Amerika Serikat.

"Saya sudah dua kali bercerita pada Hamilton tentang keinginan saya menjadi pesepak bola dunia. Dan yang kedua saat kemarin saya bertemu dan menjajal mobil balap di Amerika Serikat. Dia memberikan dukungan dan itu menjadikan saya makini ingin untuk segera mengikuti uji coba," kata Bolt.

Baca: Mesut Oezil Dikabarkan Main Mata dengan Jose Mourinho

Tawaran untuk segera datang ke markas Dortmund membuat Bolt makin sulit mermbendung kegembiraannya.

Karena, sebelumnya Bolt sudah pernah menyambangi markas Dortmund dan Manchester United.

"Ini adalah mimpi, ini adalah bagian lain dari hidup saya yang benar-benar ingin saya lakukan. Saya segera melihat bagaimana kondisi dan arahnya ke depan, setelah saya mulai menjajal kemampuan saat uji coba nanti," kata Bolt.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, telah menegaskan bahwa Bolt masih memungkinkan untuk bermain, meski mengalami cedera hamstring, dia masih dipersilakan untuk mengikuti uji coba tersebut.

"Tentunya, kami melihat kondisi Bolt selama menjalani uji coba. Kami tidak ingin berisiko, tapi kami memang merasa senang jika benar-benar Bolt ingin ada bermsama yang lainnya di Dortmund," ujar Watzke.

Sebelumnya Bolt telah memutuskan untuk pensiun dari dunia atletik. Bolt pensiun dalam keadaan yang kurang baik, karena dia harus puas memberikan mahkotanya kepada Justin Gatlin. Selain itu di balapan terakhirnya, pelari asal Jamaika ini harus terhenti di estafet 4x100 meter karena mengalami cedera hamstring.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (26/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved