Breaking News:

Sidang Gugatan SSA Kembali Ditunda, Warga Kecewa

Sidang gugatan sistem satu arah di Pengadilan Negeri Kota Depok, Kamis (26/10/2017) kembali ditunda karena kuasa hukum tidak hadir.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga berdemonstrasi mengawal mengawal sidang gugatan sistem satu arah (SSA) di PN Depok, Kamis (26/10/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK - Sidang gugatan sistem satu arah (SSA) di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Kamis (26/10/2017) kembali ditunda.

Penyebabnya kuasa hukum dari DPRD Depok dan Polres Depok dalam hal ini dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, selaku turut tergugat, tidak hadir.

Karenanya sidang kembali ditunda dan akan digelar pada 9 November mendatang.

"Sidang ditunda demi kelengkapan surat kuasa hukum tergugat DPRD Depok dan Polres Depok," kata Majelis Hakim Teguh Arfiano.

Sebagai bentuk pengawalan jalannya sidang gugatan, puluhan warga melakukan aksi demonstrasi dan orasi di depan Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Kamis (26/10/2017).

Baca: Disinggung Sandi, Irwandi Langsung Kaji Sepinya Lokbin Taman Kota Intan

Mereka berharap gugatan mereka agar Pemkot Depok membatalkan SSA di Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara dan Jalan Arief Rahman Hakim sejak 29 Juli lalu dikabulkan majelis hakim.

"Hasil kajian dan analisa kami, penerapan SSA tidak efektif dan justru merugikab warga sekitar jalur SSA dan pedagang di sekitarnya. SSA juga menyulitkan warga dalam beraktifitas. SSA hanya memindahkan kemacetan ke jalan permukimam warga," kata Toro, warga Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, yang berada di sekitar jalur SSA,

Ia mengaku sedikit kecewa karena sidang perdata ini kembali ditunda.

"Sebab warga ingin agar kebijakan SSA segera dibatalkan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved