Pembangunan Stadion Taman BMW Terus Dikebut, 25 Personel Gabungan Jaga Lahan Setiap Hari

Pembangunan lahan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) di Jalan RE Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terus dikebut.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Pembangunan lahan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) di Jalan RE Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Pembangunan lahan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) di Jalan RE Martadinata, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terus dikebut.

Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan mendirikan stadion bertaraf internasional di atas lahan tersebut.

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja dari instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, dan lain-lain, terus menyempurnakan kondisi lahan seluas 26,5 hektare, dari total keseluruhan 60 hektare tersebut.

Baca: Belum Ada Donatur, Nasib Supeltas Menggantung

Setidaknya, delapan unit alat berat eskavator serta sejumlah shovel dikerahkan untuk mengeruk sampah yang masih menumpuk dari dalam rawa-rawa. Para pekerja juga tampak meratakan bagian tanah yang masih berbeda ketinggiannya satu dengan yang lain.

"Saat ini kita masih terus menggarap lahan yang ada supaya rata terlebih dahulu, memakai alat eskavator serta truk dari Dinas Lingkungan Hidup maupun instansi terkait," ujar Camat Tanjung Priok Samsul Huda, Rabu (25/10/2017).

Untuk menjaga agar proses pembangunan berjalan lancar, pihaknya mengerahkan sedikitnya 25 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Polsek, serta Koramil Tanjung Priok yang menjaga lahan tersebut setiap hari.

Baca: Adinia Wirasti: Ernest Prakasa Brilian Banget

"Lahan ini juga rutin dipakai oleh puluhan sampai ratusan anggota Polres Metro Jakarta Utara untuk apel on the spot cipta kondisi pada tengah malam, untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat," sambungnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad memastikan tidak ada pihak yang tidak berkepentingan masuk atau kembali membangun lapak liar di lahan Taman BMW. Sebab, lahan tersebut akan disiapkan untuk stadion bertaraf internasional.

"Dinas Olahraga kemarin sudah audiensi dengan Pak Wakil Gubernur (Sandiaga Uno). Nanti perkembangan pembangunan fisiknya ada di Dinas Olahraga. Kita hanya mengamankan lahannya agar siap dibangun," jelas Husein.

Baca: Alokasi Anggaran untuk Korban Terorisme Minim, LPSK Diminta Inisiasi Dana Abadi

Sebelumnya, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah menjanjikan kepada masyarakat Jakarta untuk membangun stadion bertaraf internasional di Taman BMW.

Keduanya berjanji stadion tersebut akan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan stadion internasional lainnya di Eropa, seperti Allianz Arena milik Bayern Muenchen dan Stadion Old Trafford milik Manchester United. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved