Eksekusi Lahan Tol Bocimi di Bogor Selatan Dijaga 300 Personel Petugas Gabungan

Pengosongan atau eksekusi lahan dan bangunan ini sudah menjadi keputusan pengadilan Negeri Kota Bogor,

Editor:
Tribun Bogor
Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya 

WARTA KOTA, BOGOR - Sebanyak 300 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan eksekusi lahan yang akan diperuntukan untuk pembangunan Tol Bocimi, Rabu (25/10/2017).

Dari informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, lahan yang dieksekusi adalah lima bidang yang terdiri dari tanah dan bangunan.

Eksekusi lahan tersebut dilaksanakan di RT 3/5, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dengan dibacakanya surat putusan dari Pengadilan Negeri Kota Bogor.

Pengamanan eksekusi lahan yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kota Bogor dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya.

"Pengosongan atau eksekusi lahan dan bangunan ini sudah menjadi keputusan pengadilan Negeri Kota Bogor, pihak kepolisian hanya melaksanakan pengamanan gabungan beserta TNI dan Satpol PP Kota Bogor, ada sekitar 300 personil gabungan kita terjunkan untuk pengamanan," ujarnya.

Ulung menambahkan bahwa dalam eksekusi tersebut terdapat lima objek bangunan dan lahan kosong yang harus dieksekusi.

Oleh sebab itu Kombes Pol Ulung menjelaskan bahwa pengamanan dibagi menjadi dua zone pengamanan.

"Alhamdulillah pelaksanaan pengosongan lahan dan bangunan berjalan dengan aman dan lancar, hanya banyak warga sekitar saja yang menyakasikan pengosongan tersebut,” katanya. (Lingga Arvian Nugroho)

Sumber: Tribun Bogor
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved