Polisi Bekasi Ringkus Komplotan Pencuri Berpura-pura Menjadi Pembantu Rumah Tangga

Tersangka MS mengaku bernama Mika Susanti saat melamar pekerjaan di rumah korban di perumahan elite, Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Polisi Bekasi Ringkus Komplotan Pencuri Berpura-pura Menjadi Pembantu Rumah Tangga
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Satu dari dua tersangka pencuri dengan modus berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga di Kota Bekasi, ditembak polisi pada Senin (23/10/2017) malam.

Tersangka berinisial SS (47) langsung ambruk begitu timah panas menembus betis kanannya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota AKBP Widjonarko mengatakan, polisi juga menangkap pelaku lainnya berinisial MS (45), yang berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga.

Baca: Sidang Kasus Pembakaran Tujuh Sekolah di Palangkaraya Bakal Digelar di Jakarta

Menurut dia, tersangka MS mengaku bernama Mika Susanti saat melamar pekerjaan di rumah korban di perumahan elite, Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Tersangka MS kita amankan tanpa perlawanan di rumah kontrakan di daerah Jakarta Pusat,” ujar Widjonarko, Selasa (24/10/2017).

Widjonarko mengatakan, dari penangkapan itu polisi kemudian mengendu,s persembunyian rekan tersangka, yakni SS, di daerah Jakarta Selatan. Saat ditangkap, SS melawan sehingga polisi melumpuhkan kakinya.

Baca: Jika Amerika Serikat Jadi Perang Nuklir dengan Korea Utara, Ini Kerugian yang Dialami Indonesia

“Perbuatan SS sangat membahayakan petugas, sehingga kami melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” kata Widjonarko.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya masih memburu seorang tersangka lainnya berinisial KS. Polisi masih mengidentifikasi ciri-ciri dan tempat persembunyian KS, dari dua tersangka lain yang lebih dahulu diamankan.

Ada pun SS dan MS lebih dahulu diamankan setelah polisi melakukan penyelidikan dan mempelajari rekaman kamera pengawas (CCTV) milik korban.

Akibat pebuatannya, ketiga tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved