Museum SocialMedia Competition :Saatnya Beraspirasi dan Berkreatifitas

Kompetisi bertema"Gu, Pengen Museumdi Jakarta Jadi,,,", menjadi awal sinergi masyarakat dan pemerintah mengembangkan pariwisata Jakarta.

Museum SocialMedia Competition :Saatnya Beraspirasi dan Berkreatifitas
Warta Kota/Nur Ichsan

WARTA KOTA, PALMERAH --- Dakam rangka mendekatkan museum sebagai ruang publik edukasi  sekaligus objek wisata kepada anak muda, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta,mengadakan kompetisi media sosial bertema "Gue Pengen Museum Di Jakarta Jadi...",

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, mengajakanak muda dan masyarakat umum untuk berperan aktif ikut terlibat dalam acara ini .

Kompetisi yang diadakan pada 16 Oktober hingga 26 November 2017ini, tidak hanya menyediakan hadiah bagi pemenang tetapi juga memberikan kesempatan  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi,sudut pandang mempromosikan museum melalui video  blog (vlog),blog dan foto.

20171024 museum1
Kadis Pariwisata  & Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati (tengah), Pegiat & Pengamat Medsos, Nukman Luthfie (kiri) dan Pegiat & Pelaku Medsos, Wicaksana (Kanan)  (Warta Kota/Nur Ichsan)

" Ini merupakan satu cara terbaik dan efektif untuk mengangkat potensi wisata dan budaya di Jakarta yang terbatas menjadi andalan dan ini akan berhasilbilamenggunakan sosial media, agar tidak kalah dengan daerah lain", kata Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati, saat dijumpai di Museum Tekstil, Jakarta Barat,Selasa (24/10/2017).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyadari betulbetapaperkembangan teknologi informasi memungkinkan suatu hal bisa dengan cepat menyebar dan menjadi populer di masyarakat.

Dari situ muncul adanya peluang memasarkan potensi pariwisata Jakarta melalui konten kreatif.

Melalui kegiatan ini KepalaDinasPariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati,  mengajak masyarakat melakukan kolaborasi dalam memberikan masukan terhadap perkembangan pariwisata museum, diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat  mempopulerkan  dan memberikan  sudut pandang positif mengenai keberadaan museum di DKI Jakarta.

20171024 museum2
 Pembukaan Museum Social Media Competition (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Saya yakin dengan menggunakan cara ini kita bisa meningkatkan potensi budaya yang ada akan menjadiperhatian generasi muda",tambah Tinia Budiati,

Kompetisi akan dibagi menjadi 3 kategori berdasarkan konten yang diperlombakan yakni, pertama videoblog, pada kategori ini peserta akan menuangkan ide kreatifnya melalui video singkat yang berdurasi 5 menit, kategori kedua, blog,pada kategori ini peerta menuangkan gagasannya melalui tulisan dan yang ketiga yaitu foto, di sini peserta peserta menuangkan ide gagasannya melalui gambar atau foto.

Pegiat dan pengamat  media sosial,Nukman Luthfie, menyatakan cara yang ditempuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta merupakan satu upaya yang tepat untuk mempromosikan potensi wisata yang ada dalam hal ini museum, melalui media sosial namun caranya harus sesuai dengan selera anak muda.

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved