Inkoppol Siapkan 7 Lokasi Taksi Online Grab di Bandara Soetta

Untuk bisa mendapatkan layanan ini, calon penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional.

Inkoppol Siapkan 7 Lokasi Taksi Online Grab di Bandara Soetta
Kompas.com/Andri Donnal Putera
SEJUMLAH armada taksi online dari Grab telah bergabung dengan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) saat peresmian operasional transportasi online di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (23/10/2017). Armada yang boleh beroperasi secara resmi ini wajib berstiker, menjalani uji KIR, dan pengemudinya punya SIM A Umum. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) menggandeng perusahaan penyedia aplikasi taksi online Grab Indonesia untuk menyediakan titik penjemputan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebanyak tujuh titik penjemputan akan disediakan secara bertahap yang tersebar di tiga terminal Soekarno-Hatta.

Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol, Irjen Pol Mudji Waluyo mengatakan tujuan kerja sama tersebut agar Inkoppol menjadi badan hukum yang bisa memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online.

Baca: Taksi Online di Bandara Soetta Mulai Diresmikan Hari Ini

"Kerja sama strategis ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia," ujar Mudji dalam keterangannya, Senin (23/10/2017).

Inkoppol, terang Mudji, akan melengkapi para mitra sopir dengan pengetahuan berkendara yang aman.

"Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi," kata dia.

Untuk bisa mendapatkan layanan ini, calon penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional. Nantinya petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, GrabCar merupakan metode transportasi populer untuk mencapai Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Bersama dengan Inkoppol kini layanan GrabCar menjadi lebih dekat dengan para pelanggan. Armada khusus ini akan tersebar di tiga terminal memudahkan akses dan tentunya, mengedepankan keamanan," imbuh dia.

Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus INKOPPOL di jendela belakang mobil.

Setelah menyelesaikan perjalanan, para pengendara dapat langsung menuju kembali ke bandara untuk menjemput lebih banyak penumpang.

Sebelum memulai perjalanan, petugas Grab akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan. Penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan zona destinasi tujuan.

Titik penjemputan resmi Grab tersedia dimulai pada 23 Oktober 2017 di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tiga lokasi penjemputan lainnya akan dibuka dalam waktu dekat di Terminal 2D, 2E, dan 3. (Achmad Fauzi) 

Artikel ini diunggah juga di Kompas.comGandeng Grab, Inkoppol Sediakan 7 Titik Penjemputan Taksi Online di Bandara Soetta

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved