Wali Kota Bekasi Janjikan Tenaga Pendidik Alquran Dapat Insentif Rp 1 Juta

Rahmat mengatakan, keberadaan mereka bisa menguatkan nilai, sikap, dan perilaku anak-anak dalam berbuat kebaikan di lingkungan masyarakat.

Wali Kota Bekasi Janjikan Tenaga Pendidik Alquran Dapat Insentif Rp 1 Juta
Istimewa
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

WARTA KOTA, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi bakal merumuskan rencana pemberian uang insentif bagi tenaga pendidik dari Lembaga Pembinaan dan Pendidikan Alquran (LPPA) di wilayah setempat. Apalagi, keberadaan tenaga pendidik itu sejalan dengan salah satu visi Kota Bekasi, yaitu Ihsan.

"Sudah saya instruksikan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Bagian Kesejahteraan Sosial untuk merumuskan persoalan ini," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (23/10/2017).

Rahmat mengatakan, keberadaan mereka bisa menguatkan nilai, sikap, dan perilaku anak-anak dalam berbuat kebaikan di lingkungan masyarakat. Hal inilah yang sejalan dengan salah satu visi Kota Bekasi, yaitu Ihsan.

Baca: Honor Kecil, Ratusan Tenaga Pendidik Alquran di Bekasi Minta Insentif

"Bila memungkinkan, dalam satu bulan bisa diberikan insentif sebesar Rp 1 juta setiap tenaga pendidik," ujar Rahmat.

Meski demikian, Rahmat menilai persoalan ini sebetulnya ada di ranah Kementerian Agama. Namun, karena yang diajarkan itu adalah warga Kota bekasi, maka pemerintah daerah akan mempertimbangkan mereka untuk memberi uang insentif.

"Orang yang diajarkan adalah orang Kota Bekasi, jadi wajar kalau kesejahteraannya kami perhatikan," jelasnya. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved