Pemkot Tangerang Kucurkan Rp 9,4 Miliar ke Panwaslu untuk Gelar Pilkada

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah menandatangani nota penyerahan hibah daerah (NPHD) dengan Panwaslu, hari ini.

Pemkot Tangerang Kucurkan Rp 9,4 Miliar ke Panwaslu untuk Gelar Pilkada
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menandatangani nota penyerahan hibah daerah (NPHD) untuk Panwaslu, Senin (23/10/2017). 

WARTA KOTA, TANGERANG - Panwaslu Kota Tangerang mendapat kucuran dana Rp 9,4 miliar untuk menggelar pilkada tahun depan.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim, dana itu diberikan oleh Pemkot Tangerang untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Dana Rp 9,4 miliar ini merupakan dana hibah," ujar Agus kepada Warta Kota, di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/10/2017).

Baca: Pak Polisi, Apa Kabar Penyidikan Kasus Korupsi Masjid Al Fauz?

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah telah menandatangani nota penyerahan hibah daerah (NPHD) dengan Panwaslu, hari ini. Menurut Agus, dana Rp 9,4 miliar masih belum dicairkan walaupun sudah ditanda tangani.

"Masih menunggu teknis proses administrasinya," jelas Agus.

Uang sebesar Rp 9,4 miliar digunakan untuk hal-hal yang strategis dalam kerja Panwaslu.

Baca: Yuni Indriyati Ikhlas Bercerai dari Donny Kesuma

"Dipakai untuk bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi. Juga perlengkapan logistik lainnya," kata Agus.

Agus berharap jajarannya dapat memegang amanah dalam proses pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang. Ia juga mengimbau pihak-pihak terkait untuk turut berperan dalam menciptakan iklim demokrasi yang sejuk pada Pemilihan Wali Kota Tangerang mendatang.

"Semoga tidak ada kecurangan-kecurangan dalam pilkada nantinya. Untuk para calon dan juga partai agar bisa memahami hal ini. Kami terus pantau itu," imbuhnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved