Lihat Pemberitaan, Seorang Pria Mengaku Ayah Raffi

Penemuan Raffi yang diselamatkan petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur di kawasan Pasar Rebo, pada Minggu (22/10/2017) masih menyimpan pertanyaan.

Lihat Pemberitaan, Seorang Pria Mengaku Ayah Raffi
Warta Kota/Dwi Rizki
Raffi ditemani petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Penemuan Raffi, bocah malang yang diselamatkan petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Timur di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Minggu (22/10/2017) kemarin masih menyimpan pertanyaan besar.

Pasalnya, bukan hanya ditemukan dalam keadaan sendirian di pinggir jalan, seorang pria tidak dikenal yang mengaku sebagai Ayah Raffi mendatangi Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya II Cipayung, Jakarta Timur usai melihat pemberitaan.

Kedatangan pria berusia sekitar 40 tahun itu diungkapkan Kepala PSBI Bangun Daya II, Saiman diketahui sekitar pukul 20.00 WIB.

Pria yang mengaku sebagai ayahnya Raffi itu mengaku telah kehilangan dan berusaha mencari Raffi di kawasan Pasar Rebo seharian.

Baca: Hasil Survei: Jokowi Tertinggi, AHY Ketiga

Walau sang pria terlihat memelas dan berusaha meyakinkan petugas jika dia benar ayahnya Raffi, dirinya tidak mempersilahkan pria tersebut melihat Raffi.

Sebab, sesuai prosedur, syarat yang harus dibawa untuk mengambil bocah yang diketahui berasal dari Cilebut, Bogor itu harus membawa Akte Kelahiran, Kartu Tanda Penduduk orangtua dan Kartu Keluarga (KK).

"Dia sudah meyakinkan kalau dia itu bapaknya, tapi nggak kita kasih Raffi keluar. Karena memang dia nggak bawa kelengkapan administrasi, mulai dari Akte Lahir, KTP sama KK sebagai bukti kalau dia memang orangtua Raffi," ungkapnya kelas Warta Kota pada Senin (23/10/2017).

Tidak hanya itu, lanjutnya, terdapat beberapa kejanggalan yang terlihat dari sosok pria tersebut, yakni alasan mengapa Raffi bisa hilang, tidak membawa kelengkapan jaket atau baju ganti untuk Raffi ataupun tidak mengajak istri maupun sanak saudara karena momen pertemuan dengan anak yang hilang sangat penting.

"Kita curiga karena dia datang lenggang saja, nggak seperti orangtua yang kehilangan anak. Apalagi alasannya kenapa Raffi bisa hilang versinya, dia bilang kalau dia nggak sadar kalau Raffi ikut dari rumahnya di Cilebut ke Pasar Rebo, itu nggak masuk akal," ungkapnya.

Baca: Film Pengabdi Setan Mendunia, Bakal Diputar di Amerika, Jepang dan Polandia

Terkait hal tersebut, dirinya kemudian meminta identitas sang pria yang diduga merupakan pelaku penculikan.

Namun sang pria katanya tidak mau menyerahkan identitas dan justru bergegas pergi meninggalkan PSBI, berbeda halnya seperti saat kedatangannya yang terlihat tidak berhenti memelas ingin bertemu Raffi.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved