Honor Kecil, Ratusan Tenaga Pendidik Alquran di Bekasi Minta Insentif

Ratusan tenaga pendidik dari Lembaga Pembinaan dan Pendidikan Alquran (LPPA) di Kota Bekasi, meminta uang insentif dari pemerintah daerah.

Honor Kecil, Ratusan Tenaga Pendidik Alquran di Bekasi Minta Insentif
Warta Kota/Fitiyandi Al Fajri
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, BEKASI - Ratusan tenaga pendidik dari Lembaga Pembinaan dan Pendidikan Alquran (LPPA) di Kota Bekasi, meminta uang insentif dari pemerintah daerah. Sebab, honor yang mereka dapatkan setiap bulan sangat kecil, sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu.

"Sebetulnya masih banyak yang bekerja secara sukarela tanpa bayaran," kata Ketua LPPA Kota Bekasi AF Basyunie di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (23/10/2017).

Basyunie menyatakan, pihaknya telah mengadukan hal ini ke Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Mereka meminta pada 2018 mendatang, kinerja tenaga pendidik LPPA diperhatikan.

Baca: Polisi Gandeng PPATK Telusuri Aliran Uang Pemilik Situs Nikahsirri.com

Sebab, peran ke-300 tenaga pendidik itu, kata dia, sangat penting dalam mencerdaskan generasi bangsa. Apalagi, ilmu yang diberikan oleh tenaga pendidik, sejalan dengan salah satu visi Kota Bekasi, yaitu Ihsan.

"Karena itu kami meminta perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Basyunie mencatat, di Kota Bekasi ada sekitar 100 lembaga PPA yang aktif. Lembaga tersebut menyediakan media belajar Alquran, dari membaca, menulis, mengartikan, sampai menafsirkan bacaan Alquran.

Baca: Gunung Agung Dipastikan Segera Meletus Jika Muncul Gempa Ini

Menurutnya, pendidikan seperti ini mulai menyasar anak usia Taman Kanak-kanak (TK) hingga umum. Sayangnya, lembaga pendidikan tersebut baru beroperasional dengan sukarela.

"Sebagian, mereka hidup dari donasi dari para kaum dermawan. Ya, kalau pun tidak dalam bentuk uang insentif, setidaknya ada perhatian untuk biaya operasional lembaga Alquran," harapnya. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved