Jalin Keakraban Melalui Jambore 1 Dekade Vixion

Meskipun kakinya lumpuh, Heru tetap semangat mengikuti acara jambore ini karena ingin bertemu dengan pengguna Vixion dari komunitas lain.

Jalin Keakraban Melalui Jambore 1 Dekade Vixion
Warta Kota/Hironimus Rama
HERU Zainuddin, pengguna Yamaha Vixion dari komunitas New Vixion Brotherhood Jakarta berpose di depan motor Vixion yang telah dimodifikasi sesuai kondisinya sebagai penyandang disabilitas. Demi keakraban dan kebersamaan, ia pun ikut turing dan Jambore 1 Dekade Vixion pada 21-22 Oktober 2017, di Rizen Kedaton Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat. 

WARTA KOTA, GUNUNG GEULIS --- Yamaha menggelar perayaan usia 1 Dekade Vixion dengan menggelar jambore komunitas Vixion pada 21-22 Oktober 2017 di Rizen Kedaton Gunung Geulis Bogor, Jawa Barat. 

Jambore 1 Dekade Vixion dibuka dengan touring komunitas Vixion se-Jabodetabek pada Sabtu (21/10/2017). Touring ini diikuti ribuan orang bikers se-Jabodetabek yang mengendarai Vixion dari tiga titik yaitu Kantor Yamaha Flagship Shop di Cempaka Putih Jakarta Pusat, warung tenda Kalibata Jakarta Selatan dan dealer Yamaha Mekar Motor di Jalan Padjadjaran Kota Bogor. 

PESERTA turing dilepas menuju Gunung Geulis, Bogor, Sabtu (21/10/2017).
PESERTA turing dilepas menuju Gunung Geulis, Bogor, Sabtu (21/10/2017). (Warta Kota/Hironimus Rama)

Eddy Ang, Deputi GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, Jambore 1 Dekade Vixion merupakan bentuk apresiasi Yamaha kepada konsumen dan komunitas.

"Terima kasih kepada para pecinta Vixion yang hadir di event akbar ini, yang dimulai dengan touring gabungan komunitas dan konsumen se-Jabodetabek. Touring adalah bagian tak terpisahkan dari bikers dan menjadi identitas mereka, sehingga kami adakan pada perayaan 10 tahun usia Vixion ini. Pastinya touring kali ini menjadi cerita yang akan selalu diingat,” ungkap Eddy kepada para wartawan saat melepas peserta touring di Yamaha Flagship Shop Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Aktivitas touring sangat lekat dengan komunitas sehingga mereka mengenal dengan baik sesama pengguna Vixion dari komunitas lain. Acara ini mendapat sambutan antusias dari anggota komunitas yang ikut touring.

SALAH satu aktivitas menjalin keakraban di Jambore 1 Dekade Vixion di Gunung Geulis, Bogor, Sabtu-Minggu (21-21/10/2017).
SALAH satu aktivitas menjalin keakraban di Jambore 1 Dekade Vixion di Gunung Geulis, Bogor, Sabtu-Minggu (21-21/10/2017). (Warta Kota/Hironimus Rama)

Wardi dari Vixion Independen Jakarta (ViJak) mengaku senang mengikuti acara ini karena bisa bertemu dengan pengguna Vixion dari komunitas lain.

"Jambore ini sangat bagus karena kita bisa menjalin persaudaraan dan keakraban dengan sesama pengguna Vixion dari berbagai komunitas. Kami berharap acara seperti semakin ditingkatkan sehingga tercipta rasa kekeluargaan dan solidaritas diantara sesama pengguna Vixion," ujarnya.

PELEPASAN peserta Jambore 1 Dekade Vixion.
PELEPASAN peserta Jambore 1 Dekade Vixion. (Warta Kota/Hironimus Rama)

Hal senada diungkapkan Heru Zainuddin, seorang pengguna Vixion penyandang disabilitas, yang bergabung dengan komunitas New Vixion Brotherhood (NVB).

Meskipun kakinya lumpuh, Heru tetap semangat mengikuti acara jambore ini karena ingin bertemu dengan pengguna Vixion dari komunitas lain.

"Saya senang mengikuti jambore ini karena bisa ketemu teman-teman dari komunitas lain di Jabodetabek. Semoga acara ini bisa memperkuat tali silaturahmi antara sesama pengguna Vixion," papar pria yang menggunakan motor Vixion untuk aktivitas hariannya.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved