Breaking News:

Anas Rancang Kampanye Inspiratif Bersama Pengurus PDIP Jatim

Bakal cawagub besutan PDIP dan PKB ke ajang Pilgub Jatim 2018 ini menemui pengurus PDIP untuk merancang kampanye yang kreatif dan inspiratif.

Editor:
Antaranews.com
Bakal calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ke ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan keterangan pers seusai menemui pengurus PDIP Jatim untuk merancang kampanye yang kreatif dan inspiratif, Jumat malam. 

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (ANTARA Foto/Fanny Octavianus)

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bakal calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ke ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Abdullah Azwar Anas, Jumat malam menemui pengurus PDIP untuk merancang kampanye yang kreatif dan inspiratif.

"Kami membicarakan bagaimana (merancang) kampanye yang inspiratif dan kreatif dengan tidak menjelek-jelekkan pihak lain," ujar Anas kepada wartawan seusai rapat tertutup dengan pengurus PDIP di Sekretariat PDIP Jatim di Surabaya.

Menurut dia, saat ini masyarakat tidak menginginkan kampanye yang menjurus ke model fitnah dan tak santun, namun lebih ke kegiatan menarik sehingga menjadi perhatian banyak orang.

"Sekarang ada paradigma baru. Trennya yaitu good news is good news, bukan lagi bad news is good news. Karena itulah pentingnya didiskusikan untuk merancang kampanye inspiratif," ucapnya.

Informasi yang akan disampaikan, kata dia, juga akan dirancang sebagai hal yang menyejukkan sehingga mudah dibaca dan dimengerti, bukan berita "sampah" yang justru akan ditinggalkan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Banyuwangi tersebut juga melaporkan hasil safari politiknya ke sejumlah daerah di kawasan "Mataraman", seperti Blitar, Ngawi, Tulungagung, Ponorogo, hingga Trenggalek.

"Di sana saya bertemu dengan para tokoh, terutama dari jajaran struktural PDIP untuk menyamakan persepsi," kata calon pasangan Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul selaku bakal calon gubernur Jatim tersebut.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengaku sepakat atas rancangan kampanye inspiratif yang diajukan Anas demi lahirnya kesan positif pada masyarakat.

"Mas Anas ini bukan orang baru karena dari dulu sudah PDIP. Ke depan kami akan terus berkonsolidasi untuk membuat pasangan Gus Ipul-Anas menang di Pilkada Jatim," kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Seperti diketahui PDI Perjuangan dan PKB telah bersepakat mengajukan Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas atau Gus Ipul-Anas sebagai pasangan calon gubernur dan wagub Jatim pada Pelgub Jatim 2018.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved