Unjuk Rasa 3 Tahun Jokowi-JK, Mahasiswa Bertahan di Depan Gedung Kemenko PMK

Ratusan mahasiswa berunjuk rasa dalam rangka tiga tahun pemerintahan Joko Widodo di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Warta Kota/Rangga Baskoro/m8
Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa dalam rangka tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, tetap bertahan hingga menjelang pukul 20.00, Jumat 20 Oktober 2017 di depan Gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa dalam rangka tiga tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, tetap bertahan di depan Gedung Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK)  di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat.

Para demonstran yang beraksi sejak pukul 14.00 tersebut tetap bertahan dengan aksi mereka hingga menjelang pukul 20.00 WIB. Pantauan Warta Kota menunjukkan, saat ini mereka sedang menggelar tahlilan sambil duduk di tengah jalan.

Belum diketahui tuntutan yang ingin disampaikan para mahasiswa itu.

Aksi mereka menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat menuju ke Harmoni lumpuh total.

Seperti diketahui Pasal 28 UUD 1945 dan UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum dan Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pelayanan, Pengamanan, dan Penanganan Perkara Penyampaian Pendapat di Muka Umum. Disebutkan bahwa batas waktu unjuk rasa maksimal pukul 18.00WIB.

Ratusan aparat kepolisian juga masih berjaga-jaga disekitar lokasi. Merek dipersenjatai dengan tameng dan tongkat. Selain itu mereka juga dibatasi dengan kawat berduri. (m8)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved