Liga 1

Persiba Balikpapan Ingin Menang di Laga Kontra Barito Putera

Persiba perlahan mulai memupuk kembali asa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air usai kemenangan dramatis 3-2 atas Bali United

Persiba Balikpapan Ingin Menang di Laga Kontra Barito Putera
bola.com
Persiba Balikpapan Vs Barito Putera 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Persiba Balikapan bernafsu meraih kemenangan dalam derbi Kalimantan kontra Barito Putra di pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/10/2017), guna mempertebal asa meninggakan zona degradasi.

Sempat di ujung tanduk, Persiba perlahan mulai memupuk kembali asa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air usai kemenangan dramatis 3-2 atas Bali United, pekan kemarin.

Mereka dituntut harus memenangi lima laga sisah untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Marlon da Silva dkk tertahan di peringkat ke-17 dengan 23 poin. Makanya, derbi Kalimantan kontra Borneo FC diharapkan bisa diakhiri dengan kemenangan.

Pelatih Persiba Haryadi mengatakan, kondisi Beruang Madu dalam tren positif. Meski masih tertinggal dari pesaing-pesaingnya, mereka kini berada di jalur bagus.

“Sisa lima pertandingan harus dimaksimalkan. Saya orangnya tidak pernah pesimis. Selalu optimistis. Dalam sepak bola, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Saya tekankan kepada pemain, lima pertandingan sisa merupakan final. Makanya, melawan Barito wajib menang," ujarnya.

Menurut Haryadi, dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi partai derbi ini.

"Kami sudah menyiapkan beberapa strategi dan siap memenangi laga ini," ujarnya.

Baca: Jose Mourinho Tidak Peduli Dikritik Terapkan Taktik Bertanding Negatif

Haryadi tak lupa meminta dukungan Balistik, suporter fanatik Persiba.

Dukungan seperti yang diberikan saat melawan Bali United, sangat luar biasa dalam membangkitkan moral bermain timnya.

Meski punya rekor bagus di kandang, Haryadi meminta Bryan Cesar cs melewati setiap pertandingan dengan penuh tanggung jawab, fighting spirit tinggi, dan menjadikan dukungan suporter sebagai motivasi.

Sebab, Jika terlena, anak-anak asuhnya justru bisa tersungkur

“Di tim ini, tidak ada yang boleh cepat puas. Harus terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Alhamdulillah, dukungan manajemen juga luar biasa. Pemain lebih semangat di lapangan,” ujarnya..

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (20/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved