Narkoba dan Tawuran Perkara Paling Menonjol di Jakarta Timur

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum, Kamis (19/10/2017).

Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Teuku Rahman dan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, memusnahkan barang bukti perkara tindak kejahatan di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Kejaksaan Negeri Jakarta Timur memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum, Kamis (19/10/2017).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Teuku Rahman, perkara-perkara di Jakarta Timur yang paling menonjol adalah tindak kejahatan narkotika dan tawuran.

"Perkara yang paling menonjol adalah perkara narkoba, ini selalu banyak di mana-mana. Bahkan pelakunya tidak memandang usia, baik masih muda maupun tua. Dan juga tawuran, ini paling menonjol," katanya.

Baca: Camat Kebayoran Baru Imbau Warga Jauhi Tiang Listrik

Untuk itu, ia mengimbau perlu adanya sosialisasi dan sinergitas antara penegak hukum dan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pencegahan kejahatan, khususnya narkoba dan tawuran.

"Tentunya perlu adanya sosialisasi dan sinergitas beberapa pihak tekait, seperti yang disampaikan oleh Pak Wali kota Jakarta Timur. Mungkin tahun 2018 akan diupayakan anggaran kegiatan khusus sosialisasi pencegahan, jadi kita akan melakukan pencegahan pengunaan narkoba dan tawuran," tuturnya.

Tawuran, lanjut Rohman, sering kali tidak berperikemanusian. Untuk itu, ia pun mengajak masyarakat untuk sama-sama memberikan sosialisasi dan pemahaman moral kepada generasi muda saat ini. (Joko Supriyanto)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved