Formula 1

Mick Schumacher Ikuti Jejak Michael Schumacher

Meski belum sepenuhnya menorehkan prestasi terbaik di Formula 3, Mick menilai dirinya tetap harus mengincar posisi di balap F1.

Mick Schumacher Ikuti Jejak Michael Schumacher
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (19/10/2017) halaman 12 

WARTA KOTA.COMMick Schumacher, putra mantan pebalap Formula 1 (F1), Michael Shumacher, rupanya tengah memupuk ambisi untuk bisa segera tampil di ajang balap F1.

Tanpa ragu, Mick mengaku dirinya ingin mengikuti jejak ayahnya.

Meski belum sepenuhnya mampu menorehkan prestasi terbaik di musim pertama balap Formula 3, Mick menilai dirinya tetap harus mengincar posisi di balap F1.

Ambisi tersebut akan coba dipenuhinya, karena ingin prestasi yang lebih baik.

Mick yang saat ini berusia 18 tahun merasa sudah harus mampu menjejakkan dirinya di kokpit mobil balap F1, karena saat usia masih muda, maka dirinya masih akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk berkarier dan mengukir prestasi.

"Ya, saya selalu punya target di ajang balap F1. Saya sedang memupuk ambisid an keinginan itu supaya tidak lupa dan selalu punya semangat yang penuh untuk samapi ke tahap tersebut. Saya ingin mengukir prestasi di dunia balap di saat usia saya masih muda," kata Mick, seperti dikutip Planet F1 dan The Express.

Baca: Kemenangan Terbesar Liverpool dalam Sejarah

Menurut Mick, ambisi yang dimilikinya saat ini bukan sebatas keinginan nafsu atau tanpa upaya yang profesional.

Dia justru sedang fokis untuk belajar banyak hal tentang teknologi mobil F1 dan kemungkinan segera menjajal sebagai pebalap penguji.

"Saya sedang menfokuskan diri saya. Saya sedang belajar semua tentang F1. Saya ingin menimba ilmu dengan profesional supaya memiliki kemampuan yang baik. Saya tahu ada beberapa pebalap muda di F1," kata Mick.

Meski bukan lantaran terinspirasi oleh pembalap muda F1, seperti Lance Stroll, yang memulai balapan F1 di usia 18 tahun atau Max Verstappen, yang pertama kali balapan di lintasan F1 saat berusia 17 tahun, Mick melihat ada sisi positif dari segi pencapaian prestasi yang lebih baik jika usia masih muda.

"Saya mengambil langkah sedikit demi sedikit dan mencoba mempersiapkan diri untuk masa depan saya. Ketika saya merasa siap, saya akan mengambil langkah berikutnya, tapi saya harus membuktikan diri terlebih dahulu. Intinya, saya punya ambisi dan sedang mempersiapkan untuk itu," tegas Mick.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (19/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved