Liga Champions

Liverpool Pecahkan Rekor Manchester United

Liverpool memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Manchester United saat mengalahkan Shamrock Rovers pada tahun 1957 dengan skor 6-0.

Liverpool Pecahkan Rekor Manchester United
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (19/10/2017) halaman 4 

WARTA KOTA.COM - Liverpool menorehkan sejarah.

Kemenangan 7-0 atas Maribor kemarin menjadi kemenangan tandang terbesar klub asal Inggris sepanjang sejarah Liga Champions.

Playmaker Liverpool Philippe Coutinho mengajak timya menjadikan kemenangan itu menjadi awal kebangkitan. 

Liverpool memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Manchester United saat mengalahkan Shamrock Rovers pada tahun 1957 dengan skor 6-0.

Ini adalah kemenangan pertama Liverpool di Grup C setelah sebelumnya meraih dua hasil imbang dari Sevilla dan Spartak Moscow.

Di Liga Inggris Liverpool tercecer di peringkat kedelapan dan tertinggal sembilan poin dari pimpinan klasemen Manchester City.

"Kami sangat fokus sejak menit pertama. Banyak peluang yang tercipta dan banyak yang berujung menjadi gol. Hasil bagus dari sebuah kerja bagus," kata Coutinho.

Baca: Kemenangan Terbesar Liverpool dalam Sejarah

"Masih ada tiga laga lagi di Grup E, dan akhir pekan ini kami harus menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Mudah-mudahan kami bisa menjaga level permainan," imbuh pemain internasional Brasil itu.

Coutinho menyumbang satu gol dan dua asis. Pemain berusia 24 tahun ini menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di kandang lawan dalam empat laga secara beruntun, persis yang dilakukan legenda Liverpool pada Maret 2014 silam.

Sayap Si Merah, Mohamed Salah mengamini pernyataan Coutinho. Menurutnya sangat penting mentransformasikan level permainan di Liga Champions ke liga domestik.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (19/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved