Liga Champions

Kemenangan Terbesar Liverpool dalam Sejarah

Juergen Klopp mengakui kemenangan atas Maribor memberi suntikan kepercayaan diri bagi skuad Liverpool di Liga Champions

Kemenangan Terbesar Liverpool dalam Sejarah
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (19/10/2017) halaman 1 

WARTA KOTA.COM - Juergen Klopp memuji cara Liverpool menjalankan instruksi taktis yang dia berikan saat Reds meraih kemenangan 7-0 yang bersejarah atas Maribor di Liga Champions, Rabu (18/10/2017). 

Si Merah Liverpool secara signifikan memperbesar harapan mereka untuk lolos dari fase Grup E Liga Champions dengan kemenangan besar di Slovenia.

Itu kemenangan tandang terbesar Liverpool sepanjang keikutsertaan mereka di kompetisi Eropa, sekaligus menjadikan Si Merah sebagai tim Inggris pertama yang mencatat kemenangan tandang terbesar di level Eropa.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing menyumbang dua gol. Philippe Coutinho, Alexander Trent-Arnold, dan Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing menyumbang satu gol.

Di pertandingan Grup E lainnya, Sevilla kalah telak, 1-5, dari tuan rumah Spartak Moskwa.

Dengan demikian, Liverpool mengambil alih posisi teratas Grup E dengan lima poin dari tiga pertandingan. Spartak di urutan kedua juga dengan lima poin, diikuti Sevilla (3), dan Maribor (1).

Memang, Maribor kelasnya jauh di bawah Liverpool.

Namun, Klopp mengakui kemenangan tersebut memberi suntikan kepercayaan diri bagi Liverpool, tim peringkat kedelapan di Liga Inggris setelah hanya meraih tiga kemenangan dalam delapan laga.

Belakangan ini kemenangan menjadi barang mahal bagi Liverpool. Pada tiga laga sebelumnya di seluruh kompetisi, Klopp dan skuadnya meraih hasil imbang.

"Kemenangan ini akan mempertebal kepercayaan diri para pemain," ujar Klopp sebagaimana dilansir Dailymail.co.uk.

Pelatih asal Jerman ini memuji Liverpool membuat kemenangan bersejarah.

Kemenangan tandang terbesar Liverpool sebelumnya atas Reykjavik (1964), Crusaders (1976), dan FC Haka (2001).

Yang membuat Klopp tak kalah gembira adalah bagaimana Firmino dan kawan-kawan instruksi permainan taktis yang dia berikan.

Menurut Klopp, penampilan Liverpool di Maribor merupakan yang terbaik setelah beberapa pekan yang mengecewakan, di mana mereka membuang banyak peluang untuk memenangi pertandingan. Dia berharap ini menjadi titik balik kebangkitan Si Merah.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (19/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved