Ingin Rapat Paripurna Istimewa Digelar, Abraham Lunggana: Pakai Duit Haji Lulung!

Dia mengklaim, tidak adanya rapat paripurna istimewa hanya keputusan sepihak dari Prasetio.

Ingin Rapat Paripurna Istimewa Digelar, Abraham Lunggana: Pakai Duit Haji Lulung!
TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung 

WARTA KOTA, KEBON SIRIH - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mengaku siap mengeluarkan uang pribadi, untuk menyelenggarakan rapat paripurna istimewa bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno.

Ini dilakukan apabila Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi tidak ingin menggelar rapat paripurna istimewa tersebut.

Prasetio beralasan rapat tidak perlu digelar, karena tidak diatur di dalam tata tertib DPRD DKI Jakarta.

"Kalau dia tidak mau, kita anggarin. Kalau tidak ada duit, pakai duit saya, duit Haji Lulung," tegas pria yang akrab disapa Haji Lulung tersebut, kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Baca: Tak Gelar Rapat Paripurna Istimewa untuk Anies-Sandi, Ketua DPRD DKI: Sudah, Kerja Saja

Dia mengklaim, tidak adanya rapat paripurna istimewa hanya keputusan sepihak dari Prasetio. Sebab, menurut dia, pimpinan Dewan tidak pernah membahas soal ini kepada pimpinan yang lain.

Padahal, kata dia, semua anggota DPRD mulai dari anggota terkecil kedudukannya sama. Mereka semua dipilih oleh rakyat melalui pemilihan legislatif.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat, dia mengaku akan bermusyawarah dengan anggota DPRD yang lain mengenai paripurna istimewa tersebut.

"Saya akan berembuk sama teman-teman. Memang ini DPRD punya dia. Punya satu partai? Ini institusi negara, institusi pemerintah. Seenak saja dia," tuturnya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved