Alasan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Berjalan Lambat

Keluhan soal pelayanan yang disampaikan Annisa Tricahyani dijawab Kepala Bidang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sudriman II, Flora.

Alasan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Berjalan Lambat
Warta Kota/Dwi Rizki

WARTA KOTA, BEKASI - Keluhan terkait pelayanan Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang disampaikan oleh Annisa Tricahyani (25) dijawab oleh Kepala Bidang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sudriman II, Flora.

Annisa Tricahyani adalah warga Jalan Pramuka, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 Saat ini Annisa Tricahyani tengah hamil delapan bulan dan harus mengantre sejak pukul 02.00 WIB

Dirinya menyebutkan ada beberapa alasan mengapa pelayanan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Bekasi Kota tidak terfasilitasi dengan baik.

Dipaparkannya, wilayah Bekasi termasuk dalam kategori kawasan padat karya, sehingga jumlah peserta yang datang, baik peserta yang mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) ataupun mengurus berkas lainnya sangat tinggi.

Baca: Soal Kemacetan di Ibu Kota Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno

Tak ayal, Kantor Cabang Bekasi Kota selalu dibanjiri peserta BPJS Ketenagakerjaan setiap hari.

"Kondisinya membludak, karena kalau dilihat dari data klaim JHT lewat online yang masuk sudah sangat tinggi, jumlahnya bisa lebih dari 100 peserta per hari, belum lagi ditambah jumlah peserta yang datang mandiri," ungkapnya kepada Warta Kota pada Kamis (19/10/2017).

Membeludaknya jumlah peserta tersebut diakuinya tidak dapat terlayani seluruhnya oleh petugas pelayanan di Kantor Cabang Bekasi Kota yang diketahui masuk dalam ketegori Kelas II.

Akibatnya, peserta yang dilayani hanya sebanyak 80 orang yang didahulukan bagi peserta lanjut usia (lansia), hamil serta peserta yang telah mendaftarkan klaim melalui online.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved