Pengangguran di Tangerang Dicokok karena Jadi Pengecer Sabu Modus Disembunyikan di Bungkus Rokok

Penangkapan AJ bermula saat mendapat informasi dari masyarakat. Warga curiga dengan gerak-gerik pria pengangguran tersebut.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi. Kepolisian Resor Kota Bandara Soetta Tangerang melakukan konfrensi pers di Mapolresta Bandara Soetta terkait keberhasilan petugas Bea Cukai dan Polresta Bandara Soetta menggagalkan upaya penyelundupan narkoba berupa 80 kapasul sabu-sabu yang dilakukan warga negara asing asal Mozambik, AWM, yang menyimpan sabu-sabu itu dalam perutnya. 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Jajaran Polsek Karawaci membekuk lelaki berinisial AJ (21) pada Selasa (17/10/2017) malam.

AJ merupakan seorang penganggura yang menjadi pengecer narkotika jenis sabu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim. Pelaku dibekuk di Jalan Pati Unus, Perumnas IV, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Sebanyak 1,5 gram sabu berhasil disita dalam penggerebekan itu. Barang laknat tersebut disembunyikan tersangka di dalam bungkus rokok.

"Pelaku merupakan warga asal Kampung Uwung Girang, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Dia (AJ) kami tangkap Smsaat sedang menunggu pembeli sabu," ujar Salim di Mapolsek Karawaci, Tangerang, Rabu (18/10/2017).

Salim menjelaskan, penangkapan AJ bermula setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat. Warga curiga dengan gerak-gerik pria pengangguran tersebut.

"Informasi itu kemudian diselidiki tim buser.

Saat dilakukan penggeledahan, kami temukan satu bungkus plastik berisi sabu di saku celananya. Disembunyikan ke dalam bungkus rokok," ucapnya.

Ia menambahkan, jajarannya tengah melakukan pengembangan untuk memburu pemasok sabu kepada AJ.

Pria pengangguran itu telah mendekam di sel jeruji besi Mapolsek Karawaci dan dilakukan interogasi.

"Tersangka kami jerat dengan pasal 114 ayat 1 subsideir pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara," kata Salim.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved