Pemimpin Baru Jakarta

Legislator Kota Bekasi Minta Anies-Sandi Kunjungi TPST Bantargebang

"Saya berharap Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru bisa meninjau langsung ke TPST. Melihat persoalan yang sesungguhnya terjadi di sana,"

Legislator Kota Bekasi Minta Anies-Sandi Kunjungi TPST Bantargebang
Warta Kota/Fitiyandi Al Fajri
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang di Kota Bekasi, Kamis (4/8/2016) siang. Dalam kesempatan itu, Djarot mengakui bahwa pengelolaan sampah belum optimal karena masih masa transisi dari pengelola yang lama yaitu, PT Godang Tua Jaya (GTJ). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Legislator Kota Bekasi mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno untuk mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi.

Sebab banyak permasalahan yang terjadi di sana akibat tumpukan sampah milik Ibu Kota itu.

"Saya berharap Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru bisa meninjau langsung ke TPST. Melihat persoalan yang sesungguhnya terjadi di sana," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata pada Senin (16/10).

Ariyanto mengatakan, pencemaran lingkungan di sana cukup parah karena setiap hari harus menampung sekitar 7.000 ton sampah dari DKI.

Dimulai dari kualitas air, tanah hingga udara yang buruk, sehingga bisa berdampak pada belasan ribu kepala keluarga di sana.

"Jangan cepat berpuas melihat laporan di atas kerja saja, kami minta mereka turun langsung," ujarnya.

Ariyanto menilai, tak ada aktivitas pengolahan sampah sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang.

Yang ada, kata dia, sampah hanya ditumpuk sampai menjulang tinggi membentuk gunungan sampah yang rawan longsor.

"Datang dan lihat sendiri dengan hati dan seluruh indera yang dimiliki. Semoga masalah dampak lingkungan di Bantargebang menjadi prioritas 100 hari kerjanya," jelasnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved