Pemimpin Baru Jakarta

Sandiaga Uno Bakal Gelar Sungkeman di Masjid Sunda Kelapa, Ini Alasannya

Pemilihan Masjid Sunda Kelapa, lanjutnya telah melalui sejumlah pembahasan.

Sandiaga Uno Bakal Gelar Sungkeman di Masjid Sunda Kelapa, Ini Alasannya
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno saat menyambangi kediaman orangtuanya, Henk Uno dan Mien Uno di Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017) sore. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Saat hari pencoblosan putaran pertama dan kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, prosesi sungkem kepada ibunya, Mien Uno, dilakukan Sandiaga Salahuddin Uno di kediaman ibundanya.

Namun, jelang dilantik sebagai wakil gubernur DKI Jakarta sore nanti, sungkeman akan digelar di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017) siang.

Sandi beralasan, bukan hanya berada dekat dengan Istana Negara, lokasi pelantikan dirinya dengan Anies Rasyid Baswedan, Masjid Sunda Kelapa menurutnya juga sangat bersejarah.

Baca: 99 Persen Arief dan Sachrudin Pecah Kongsi di Pilkada Tangerang 2018

"Alasannya karena sentral. Karena momen bersejarah buat DKI, masjid yang melambangkan salah satu nama pelabuhan pertama dan nama Kota Jakarta kan (semula) Sunda Kelapa. Jadi itu ada momennya," jelas Sandi kepada wartawan di kediamannya, Jalan Pulo Bangkeng Nomor 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Pemilihan Masjid Sunda Kelapa, lanjutnya telah melalui sejumlah pembahasan. Namun karena terbentur dengan batas waktu pendaftaran penggunaan masjid, tim Anies-Sandi memutuskan menggunakan Masjid Sunda Kelapa dalam prosesi sungkem.

"Ada beberapa pilihan, tadinya Masjid Al Azhar atau masjid At Taqwa pertama kali kita. Ketemu pendaftaran 23 september 2016, akhirnya kita putuskan karena lokasi (terpusat), karena paling dekat (Istana Negara) dan sangat bersejarah juga memudahkan mobilisasi kita, ditetapkan di Masjid Sunda Kelapa," ungkapnya. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved