Giliran PKS Depok Daftar Peserta Pemilu 2019

Semua berkas dianggap lengkap dan semua data pengurus dan anggota PKS Depok telah sinkron dengan data sistem informasi parpol (sipol) yang ada.

Giliran PKS Depok Daftar Peserta Pemilu 2019
Istimewa
ILUSTRASI Partai politik peserta Pemilu 

WARTA KOTA, DEPOK --- Menyusul partai politik (parpol) lainnya yang telah mendaftar menjadi peserta pemilu 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok juga mendaftar dan menyerahkan berkas administrasi persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok di hari terakhir pendaftaran, Senin (16/10/2017).

Komisioner KPU Depok Suwarna mengatakan, setelah memeriksa berkas administrasi persyaratan dari pengurus wilayah PKS Kota Depok, semua berkas dianggap lengkap dan semua data pengurus dan anggota PKS Depok telah sinkron dengan data sistem informasi parpol (sipol) yang ada.

"Maka, berkas langsung kami terima secara resmi dan PKS Depok resmi telah mendaftar sebagai peserta pemilu 2019," kata Suwarna kepada Warta Kota, Senin (16/10/2017).

Sebelumnya, pada Senin ini yang merupakan hari terakhir pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019, tercatat ada dua parpol yang sudah mendatangi dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

Dua parpol itu adalah pengurus wilayah Partai Golkar dan Partai Garuda.

Mereka menyerahkan berkas administrasi parpol sebagai syarat pendaftaran.

Ketua KPU Depok Titik Nurhayati mengatakan, untuk berkas Partai Golkar dinyatakan sudah lengkap dan datanya sinkron dengan sistem informasi partai politik (sipol) yang mereka unggah sebelumnya.

"Sementara Partai Garuda berkasnya kami kembalikan lagi untuk dilengkapi dan disinkronkan dengan data sipol yang ada," kata Titik, Senin (16/10/2017).

Dengan ini berarti sudah ada 9 parpol yang mendaftar ke KPU Depok sejak dibukanya pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019, mulai 3 Oktober lalu.

Dari 9 parpol itu, tujuh parpol berkasnya dinyatakan lengkap dan sudah diterima KPU Depok, sementara 2 parpol lainnya dikembalikan untuk dilengkapi.

Tujuh parpol yang berkasnya lengkap dan sudah diterima KPU Depok adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto, anak mantan Presiden RI era orde baru Soeharto, Partai Golkar dan terakhir PKS.

Sementara dua parpol yang mendaftar namun berkasnya dikembalikan adalah Partai Islam Damai Aman (Idaman) besutan Raja Dangdut Rhoma Irama dan Partai Garuda.

"Kami tunggu parpol lain untuk mendaftar sampai pukul 24.00," kata Titik. 

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved