Ngojek Online Sambil Edarkan Narkoba, Kini Pengemudi Online ini Masuk DPO

Seorang pengemudi ojek online masuk DPO alias buron setelah diduga polisi mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Editor:
Warta Kota/Rangga Baskoro/M8
Barang bukti yang disita polisi dari salah satu di antara dua orang muda yang ditangkap polisi dalam gelaran Operasi Cipta Kondisi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (8/10) 

WARTA KOTA, SAWAHBESAR -- Seorang pengemudi ojek online masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) setelah diketahui polisi melakukan "kerja" sambilan sebagai pengedar narkotika berjenis sabu-sabu.

Kepolisian Resor Jakarta Pusat menjelaskan, informasi awal bahwa pengojek online itu punya kerja sambilan sebagai pengedar narkoba setelah petugas menangkap dua orang muda dalam gelaran Operasi Cipta Kondisi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (8/10) dinihari.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu , menyampaikan,  kedua orang muda yang ditangkap polisi dalam Operasi Cipta Kondisi itu ialah Awalana Subarkah (25) dan Rizki Aditya (21). Keduanya ditangkap di Hotel Big, Jalan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Suyatno menjelaskan lebih lanjut, ketika petugas melakukan penggeledahan, ditemukan sabu-sabu di dalam tas tas kulit warna hitam merek polo stars milik Subakah. "Dalam tas itu petugas menemukan satu paket plastik klip berisi bubuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu," katanya.

Menurut Suyatno jumlah bubuk kristal putih ada empat paket seberat 2,12 gram yang disimpan dalam kotak stainless warna silver yang biasa untuk menaruh kartu telpon seluler.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti lain berupa dua pak plastik klip yang disimpan dalam bungkus rokok dan timbangan digital. Subarkah mengakui barang tersebut diperoleh dari seorang pengemudi ojek online yang kemudian menjadi buron.

“Pengemudi ojek online masuk DPO. Tempat tinggalnya di Warung Pojok Kali Deres Jakarta Barat,” ujarnya.

Atas temuan tersebut, polisi langsung memboyong kedua pelaku itu ke Mapolsek Sawah Besar untuk dimintai keterangan dan pemeriksaaan lebih lanjut. (M8)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved