Wali Kota Tangerang: Apa Saja Saya Dagangin, Speaker Bekas Saya Foto Lalu Saya Jual

Pemkot Tangerang memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 100 remaja di Kecamatan Jatiuwung untuk mewujudkan Program Kampung Pemuda Mandiri.

Wali Kota Tangerang: Apa Saja Saya Dagangin, Speaker Bekas Saya Foto Lalu Saya Jual
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 100 remaja di Kecamatan Jatiuwung, Selasa (10/10/2017) 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 100 remaja di Kecamatan Jatiuwung.

Pelatihan tersebut selain untuk membekali para generasi muda dengan berbagai keahlian entrepreunership, sekaligus juga untuk mewujudkan Program Kampung Pemuda Mandiri yang telah digagas oleh pemerintah setempat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir di acara tersebut berkesempatan untuk berbagi pengalamannya sebagai pengusaha dengan para generasi muda yang hadir.

"Saya dulu modalnya cuma kemauan untuk berusaha, saya cuma nyari temen yang saudaranya mau nikah, atau anak sekolah lain yang mau mengadakan Pensi," ujar Arief mengawali ceritanya, Selasa (10/10/2017).

"Saya juga enggak belajar Corel atau Photoshop, saya nongkrongnya itu sering di Poncol kawasan Senen," imbuh Wali Kota yang menceritakan pengalamannya saat merintis usaha percetakan dengan melayani cetakan undangan nikahan mau pun acara sekolah.

Dari situ kebiasaan berbisnis itu kemudian terbawa sampai waktu kuliah. Di mana dirinya juga mulai merintis e-commerce melalui situs eBay.

"Apa saja saya dagangin, ada speaker bekas saya photo terus saya jual. Pendapatan saya saat itu US $ 4000, berapa duit tuh sekerang ?" ucapnya.

"Modalnya DUIT yaitu Doa, Usaha, Istiqomah dan Tawakal," kata Arief.

Ia memotivasi kepada para peserta yang hadir untuk bisa terus berkreasi dan berinovasi.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved