Formula 1

Sebastian Vettel Bakal Sulit Mengejar Lewis Hamilton

Selisih yang terjadi saat ini adalah 59 poin. Hal ini terjadi, karena Hamilton finis pertama, sementara Vettel gagal finis.

Sebastian Vettel Bakal Sulit Mengejar Lewis Hamilton
skysport
Sebastian Vettel (tengah) 

WARTA KOTA.COM - Peluang pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengejar selisih poin dengan rival terberatnya, Lewis Hamilton, bakal kian sulit.

Selisih yang terjadi saat ini adalah 59 poin. Hal ini terjadi, karena Hamilton finis pertama, sementara Vettel gagal finis.

Sebenarnya di awal balapan, Vettel memiliki peluang yang cukup terbuka untuk memperoleh poin lebih baik atau bahkan menjadi juara pertama, karena memulai balapan dari posisi start kedua.

Namun, pebalap asal Jerman ini, harus menerima kondisi yang tidak menguntungkan, karena terjadi kerusakan mesin.

Unit pengapian yang ada di mobil Ferrari milik Vettel mendadak mengalami gangguan dan hal itu mengakibatkan laju mobil melambat.

Mesin sempat mendapatkan pemeriksaan dan tim berupaya memperbaiki, karena telah menemukan masalah pengapian merusak kondisi busi.

Kerja cepat yang dialkukan tim mengganti sejumlah perangkat yang berhubungan dengan unit pengapian dan perangkat busi, ternyata tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Baca: Gianluigi Buffon Pertaruhkan Mimpi Besar

Mobil hanya sesaat saja mampu melesat cepat, setelah itu laju mobil kembali melambat.

Vettel yang menyadari ada masalah melakukan kontak dengan tim di paddock. Tapi, kesempatan memperbaiki yang kedua, ternyata juga tidak menyelesaikan masalah.

Akhirnya, mobil Ferrari yang dikendarai Vettel harus menepi.

"Saat itu, tenaga sudah benar-benar tidak ada. Seperti ada banyak gangguan di bagian tenaga mesin yang berawal dari kelistrikan. Saya sudah sulit untuk benar-benar melaju dan hanya mampu bertahan hingga memasuki putaran kelima," kata Vettel.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (9/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved