Pemprov DKI Jakarta Siap Canangkan Program Trotoar Kita

Pemprov DKI siap melakukan pencanangan terkait program penataan trotoar di Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin yang diberi nama Program Trotoar Kita.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Dalam waktu dekat akan dipasang bollard sebagai penghalang para pemotor melintas di trotoar. Kebanyakan pemotor tidak sadar diri. Trotoar memang khusus untuk pejalan kaki, wanita, dan warga disabilitas. Telah dibangun 12 titik trotoar ramah untuk penyandang disabilitas serta wanita. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melakukan pencanangan terkait program penataan trotoar di kawasan Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin yang diberi nama Program Trotoar Kita.

"Pencanangan Program Trotoar Kita akan dilakukan pada Minggu, 8 Oktober 2017, bersamaan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day," kata Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, acara pencanangan Program Trotoar Kita akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB di Jalan Imam Bonjol, atau lebih tepatnya di samping Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat.

"Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, masyarakat diharapkan dapat turut hadir dengan mengenakan kaos berwarna biru. Acara pencanangan itu juga akan diisi dengan berbagai hiburan," ujar Djarot.

Dia menuturkan Program Trotoar Kita merupakan momentum yang tepat untuk mengingatkan kepada khalayak bahwa perubahan yang baik dapat dilakukan dengan adanya keterlibatan dari berbagai unsur masyarakat.

"Partisipasi publik akan meningkatkan rasa memiliki, terutama untuk jalur pedestrian itu, sehingga harus dijaga bersama-sama. Kita semua pasti ingin punya jalur pedestrian yang ramah terhadap para pejalan kaki," tutur Djarot.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan penataan trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin itu juga merupakan awal yang baik untuk mengubah Kota Jakarta agar menjadi lebik, terutama berkaitan dengan kenyamanan mobilitas warga.

"Saya berharap seluruh warga dapat mendukung bersama program penataan trotoar itu. Makanya, saya mengajak segenap masyarakat untuk ikut mendukung upaya kami untuk menyediakan fasilitas trotoar yang nyaman, aman dan ramah bagi pejalan kaki," ungkap Djarot. (Antara)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved