Breaking News:

Samsung Smart Learning Dibangun SMAN MH Thamrin, Para Siswa Diajari Bikin Games

SMANU MH Thamrin di Jakarta Timur menjadi sekolah pertama di Indonesia yang diberi fasilitas Samsung Smart Learning Class

Wartakotalibve.com/Lilis Setyaningsih
SMANU MH Thamrin di Jakarta Timur menjadi sekolah pertama di Indonesia yang diberi fasilitas Samsung Smart Learning Class dengan keterampilan coding atau pemograman. 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Lilis Setyaningsih

WARTA KOTA, BAMBU APUS-- Sekolah Menengah Atas Negeri Unggulan (SMANU) MH Thamrin di Jakarta Timur menjadi sekolah pertama di Indonesia yang diberi fasilitas Samsung Smart Learning Class dengan ketrampilan coding atau pemograman.

Program Samsung Smart Learning Class yaitu fasilitas berupa ruang kelas khusus yang dilengkapi dengan 25 Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, serta 2 smart TV Samsung.

Bekerja sama dengan Coding Indonesia, murid-murid akan dituntun untuk membuat aplikasi dan juga games serta animasi.

Tidak hanya murid-murid, guru-guru juga akan dilatih untuk memaksimalkan fitur-fitur pada perangkat tablet seperti presentasi, komik interaktif, dan juga mengembangkan penulisan dan blog.

Baca: Djarot Resmikan 18 Puskesmas yang Pembangunannya Terindikasi Korupsi

Baca: Ini yang Disampaikan Soeharto di Usai Angkat Jenazah Para Jenderal, Luka Korban G30S PKI Mengerikan

Kepala Sekolah SMAN Unggulan MH Thamrin Warnoto mengatakan, saat ini jumlah keseluruhan ada 241 murid. Sementara di Samsung Smart Learning Class kapasitasnya menampung hanya 22 saja.

Saat ini baru tahap mendata berapa anak yang benar-benar tertarik mengikuti program.

"Guru-gurunya juga kan masih diberi perbekalan dan baru dilihat juga berapa kekuatan guru. Saat ini masih masuk extrakurikuler dan sudah belajar 5 kali," kata Warnoto saat peresmian Samsung Smart Learning Class di SMAN Unggulan MH Thamrin, Rabu (4/10).

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved