Breaking News:

PD Pasar Jaya Resmikan Gerai Jakmart ke-7 di Pasar Glodok

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan gerai Jakmart di lokasi tersebut konsepnya masih sama dengan gerai pendahulunya.

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Warta Kota/Bintang Pradewo
PD Pasar Jaya resmi membuka gerai Jakmart di UPB Pasar Glodok, Jalan Glodok Selatan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (5/10) pagi 

WARTA KOTA, TAMANSARI -- PD Pasar Jaya resmi membuka gerai Jakmart di UPB Pasar Glodok, Jalan Glodok Selatan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (5/10/2017) pagi.

Outlet yang diresmikan ini merupakan gerai ke-7 yang dimiliki dan dikelola oleh Pasar Jaya.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan gerai Jakmart di lokasi tersebut konsepnya masih sama dengan gerai pendahulunya.

Adapun tujuan gerai Jakmart terus dibuka adalah untuk memberikan pelayanan publik dan membantu stabilitas harga.

“Kehadiran Jakmart yang menjual produk dengan harga yang lebih murah diharapkan membantu pedagang dan pengunjung pasar, hingga akhir tahun kita akan lihat lagi lokasi pasar untuk dibangun Jakmart,” ujarnya, Kamis (5/10/2017).

Jakmart UPB Pasar Glodok menempati ruangan kurang lebih 38,5 meter persegi dan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 – 19.00 Wib.

Ditargetkan hingga akhir tahun ini PD Pasar Jaya akan memiliki 15 Jakmart yang tersebar di sejumlah Pasar.

“Dalam tahap awal ada sebanyak 500 item barang yang dijual disana, pemilihan lokasi tetap diperhitungkan agar tidak mengganggu pedagang yang memiliki usaha sejenis,” katanya.

Perlu diketahui Pasar Jaya sudah memiliki 6 Jakmart yaitu di Kantor Pusat Cikini, Pasar Pramuka, Pasar Rawabening, Pasar Baru Metro Atom, Pasar Asem Reges dan Pasar Duren Sawit.

Hingga akhir tahun diperkirakan akan ada 15 Jakmart di DKI Jakarta.

Adapun seluruh barang kebutuhan Jakmart sendiri dipasok dari Jakgrosir di Pasar Induk Kramat Jati.

Hal ini merupakan satu kesatuan utuh dari rantai distribusi yang dilakukan oleh PD. Pasar Jaya untuk mengendalikan inflasi dan mencegah permainan spekulan.

Selain pasar nantinya Jakmart juga sedang digagas untuk dibuka di kantor pemerintahan. Sehingga memudahkan karyawan dan masyarakat sekitar mendapatkan layanan yang diberikan oleh Jakmart.

Saat ini selain mendapatkan harga murah masyarakat penerima KJP juga sangat dipermudah dengan adanya Jakmart.

Pasalnya layanan penukaran kebutuhan pokok KJP saat ini sudah dilayani di seluruh Jakmart milik Pasar Jaya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved