Breaking News:

Bazis Bantu 7 Pembangunan Masjid dan 2 Musala di Daerah Jakarta Pusat

Sebanyak tujuh Masjid dan dua Musala di tingkat kecamatan dan Kota wilayah Jakarta Pusat mendapat bantuan dari Bazis Jakarta Pusat

Editor: Andy Pribadi
Rangga Baskoro
Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, saat memberi bantuan kepada salah satu dari tujuh pengurus masjid dan musala di Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, GAMBIR -- Sebanyak tujuh Masjid dan dua Musala di tingkat kecamatan dan Kota wilayah Jakarta Pusat mendapat bantuan dari Badan Amal Zakat Infaq dan Sadaqoh (Bazis), Jakarta Pusat.

Selain bantuan untuk Masjid dan Musala, Bazis juga menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

Bantuan dan santunan tersebut diserahkan langsung kepada Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dan Wakil Walikota, Bayu Meghantara didampingi oleh Asisten Kesra, M Fahmi, pada saat memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H yang digelar oleh Korpri Jakpus, di ruang serbaguna utama kantor Walikota, Rabu (4/10) kemarin.

Sejumlah anak yatim piatu yang menerima santunan berfoto bersama pejabat Bazis Jakarta Pusat.
Sejumlah anak yatim piatu yang menerima santunan berfoto bersama pejabat Bazis Jakarta Pusat. (Rangga Baskoro)

“Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 1 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan maupun rehab masjid atau musala di tingkat kecamatan dan tingkat kota, sedangkan untuk santunan 100 anak yatim piatu masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu," kata Mangara di Kantor Walikota, Rabu (4/10) kemarin.

Bantuan dan santunan ini merupakan hasil ZIS yang dikumpulkan oleh Bazis Jakpus dari kaum muzahik dan disalurkan kembali kepada yang pohak yang membutuhkan.

"Pekerjaan Bazis sungguh luar biasa, dan akuntabilatas penyaluran dana Bazis akan pasti mempunyai kolerasi yang positif terhadap keterbukaan dan ketersedian para kaum muzahik untuk menyalurkan ZIS melalui BAZIS DKI Jakarta," ujarnya.

Kepala Bazis Jakpus, Jamhuri menyatakan pemberian bantuan dana pembangunan atau rehab masjid dan musala untuk 8 kecamatan di Jakarta Pusat masing-masing sebesar Rp 100 juta, sedangkan satu masjid tingkat kota Rp 200 juta.

"Total dana yang dikeluarkan untuk tujuh masjid dan mushollah sebesar Rp 1 miliar, serta santunan bagi anak yatim sebanyak 100 orang masing-masing sebesar Rp 300 ribu dan ini merupakan hasil ZIS tahun 2016," jelasnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved