Indra Sjafri Sebut Karakter Timnas Indonesia U-19 Akan Keluar

Indra menyebut uji coba kontra Kamboja tak cuma mencari kemenangan, tetapi menjadi bagian periodisasi menyongsong Pra Piala Asia U-19

Indra Sjafri Sebut Karakter Timnas Indonesia U-19 Akan Keluar
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (4/10/2017) halaman 9 

WARTA KOTA.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengklaim karakter permainan Egy Maulana Vikri dkk akan keluar saat menjamu Kamboja dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (4/10/2017) WIB. 

Bagi skuad Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, ini merupakan laga kompetitif perdana selepas libur pascatampil di Piala AFF U-18 2017, September lalu.

Garuda Nusantara saat itu finis ketiga di bawah Malaysia dan Thailand.

“Ini pertandingan kedua melawan tim yang belum pernah bertemu. Saya harap masyarakat Indonesia bisa melihat langsung permainan sesungguhnya dari Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot,” kata Indra pada sesi konferensi pers di Hotel Aston, Bekasi.

Indra menyebut uji coba kontra Kamboja tak cuma mencari kemenangan, tetapi menjadi bagian periodisasi menyongsong Pra Piala Asia U-19 di Korea Selatan, 31 Oktober mendatang.

Baca: Egy Maulana Vikri Berharap Kehadiran Sang Bunda

Meskipun sudah pasti lolos ke putaran final, karena berstatus tuan rumah, Indra tetap mempersiapkan tim sebaik mungkin demi menghadapi para rival di grup F.

“Manfaat uji coba ini untuk menyiapkan timnas menuju Piala Asia. Alhamdulillah kita menjadi tuan rumah tahun 2018."

"Uji coba yang dilakukan ini untuk membangun tim yang kuat karena hakikat usia muda itu menyiapkan individu pemain yang berkualitas dari hari ke hari demi menyiapkan generasi baru dalam persepakbolaan Indonesia,” ujar Indra.

“Kami ingin memberikan yang terbaik. Semoga besok (hari ini-Red) kami diberi kelancaran dan menjalankan pertandingan sesuai instruksi pelatih,” timpal Egy

Sementara itu, Pelatih Timnas Kamboja U-19 Kazunori Inoue mengatakan, sudah mengetahui permainan calon lawannya.

Ia telah menganalisis performa Garuda Nusantara selama Piala AFF U-18.

“Kami harus bermain bagus di sini karena Indonesia sudah menunjukkan permainan yang kuat saat di Myanmar. Semua pemain Indonesia sangat kuat baik fisik dan juga larinya. Build-up mereka juga sangat bagus,” ucap Inoue.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (4/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved