Fachruddin Aryanto Siap Pimpin Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Penunjukkan Fachruddin tak lepas dari tidak dipanggilnya penyerang senior sekaligus kapten, Boaz Solossa dalam uji coba kali ini

Fachruddin Aryanto Siap Pimpin Timnas Indonesia Lawan Kamboja
goal.com
Fachruddin Aryanto 

WARTA KOTA.COM - Timnas Indonesia memiliki kapten baru menjelang duel uji coba kontra Timnas Kamboja di Stadion Patriot, Candrabhaga, Korta Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Bek Fachruddin Aryanto didapuk memegang ban kapten. Sedangkan wakil kapten adalah Evan Dimas Darmono.

Penunjukkan bek tangguh asal Madura United ini tak lepas dari tidak dipanggilnya penyerang senior sekaligus kapten, Boaz Solossa dalam uji coba kali ini.

"Sejauh ini kriteria kapten pantas disandang Fachruddin, wakil kaptennya adalah Evan," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti .

Dia beralasan, posisi Fachruddin sebagai bek tengah akan membantu mantan pemain Sriwijaya FC itu untuk bisa memantau semua rekan-rekannya di lapangan.

"Saya pikir, posisi Fachruddin ideal untuk memantau sekaligus memberi arahan kepada pemain lainnya," ujarnya.

Baca: Egy Maulana Vikri Berharap Kehadiran Sang Bunda

Sementara itu, dalam jumpa pers menjalng laga di Hotel Aston Bekasi, Milla sempat menyampaikan permintaan maaf kepada kubu Kamboja.

Permintaan maaf itu disampaikannya terkait insiden memalukan saat melawan Kamboja di babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Malaysia.

Saat itu, penyerang Timnas Indonesia U-23, Marinus Maryanto Wanewar, melakukan gestur tubuh yang kurang pantas terhadap pemain Kamboja.

Hal itu membuat Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino, geram dan menganggap tak sepantasnya pemain timnas melakukan aksi itu.

"Saya meminta lagi kepada staf kepelatihan Kamboja, termasuk pelatih Leonardo Vitorino, atas kejadian waktu itu karena hal tersebut sangat di luar kontrol kami," kata Milla.

Buat pria asal Spanyol itu, salah satu yang diamatinya ketika memanggil pemain ke timnya adalah sikap.

Sebab, segala perilaku pemain mendapatkan sorotan dari publik yang ada. Makanya, ia meminya semua pemain untuk bisa menjaga sikap.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (4/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved