Gang Kebanggaan, Ajang Kreativitas Warga yang Membahagiakan

Gang Kebanggaan dibangun untuk menyalurkan kreativitas warga dan penataan lingkungan. Lingkungan yang tertata apik akan membahagiakan warganya.

Gang Kebanggaan, Ajang Kreativitas Warga yang Membahagiakan
Warta Kota/Bintang Pradewo
GANG Kebanggaan yang dibangu warga Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, untuk kerapihan dan kesehatan lingkungan. 

WARTA KOTA, TAMBORA --- Tujuh wilayah Rukun Warga (RW) di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat memiliki Gang kkebanggaan. Gang kebanggaan dibangun untuk menyalurkan kreativitas warga dan penataan lingkungan.

Lurah Krendang, Andre Ravnic, mengatakan, gang kebanggaan merupakan program penataan lingkungan di pemukiman padat penduduk.

Baca: Dulu Bung Karno Kagumi Paras Cantik Artis Ini, Tapi Meninggal Dalam Kepedihan, Siapakah?

"Gang kebanggaan merupakan salah satu ajang bagi warga guna menyalurkan kreativitas dalam penataan lingkungan tempat tinggal sehingga tertata rapi," kata Andre Ravnic, Selasa (2/10).

Ia mengungkapkan, gang kebanggaan lahir dari aspirasi warga yang bertujuan agar anak-anak di Kelurahan Krendang khususnya yang tinggal di lingkungan padat merasa bahagia.

"Kreativitas warga ditampilkan dengan berbagai warna, gambar atau tokoh kartun anak-anak serta dihiasi berbagai tanaman, sehingga di pemukiman warga yang berada di gang sempit itu tertata rapi dan dapat menghibur anak-anak," ungkapnya.

Dia menjelaskan, gang kebanggaan dibangun menggunakan dana swadaya masyarakat.

"Warga pun secara rutin membersihkan saluran dan rumah yang berada di sepanjang gang kebanggaan," tambah dia.

Andre berharap tingkat kesadaran warga Krendang bukan sekadar menciptakan, tapi memelihara sehingga gang yang telah ditata dan dihias ini bisa menjadi kebanggaan bersama.

"Alhasil, tingkat kebahagiaan warga Krendang khususnya anak-anak yang tinggal di gang sempit semakin baik," ungkapnya.

Penulis:
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved