Liga 1

Fitra Ridwan Yakin Bisa Jadi Pemain Inti Persija Jakarta

Fitra mendapat kesempatan lebih banyak bermain setelah Persija kehilangan Ramdani Lestaluhu yang diterpa cedera

Fitra Ridwan Yakin Bisa Jadi Pemain Inti Persija Jakarta
bola.com
Fitra Ridwa 

WARTA KOTA.COM - Gelandang serang Persija Jakarta, Fitra Ridwan, menyumbang satu gol di menit ke-13 saat timnya menang 4-1 atas PS TNI, pada laga pekan ke-27 Liga 1, Sabtu (30/9/2017).

Itu adalah gol perdana, setelah Fitra bergabung ke Persija pada awal Agustus lalu. Gol itu tercipta pada pertandingan keduanya sebagai starter di Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Fitra mengawali pertandingan sebagai pemain inti saat Persija menang 1-0 atas Perseru Serui, Kamis (19/9/2017).

Meski berkontribusi untuk kemenangan telak Persija, Fitra tidak tampil penuh.

Pelatih Macan Kemayoran, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, menariknya keluar pada menit ke-72 dan digantikan oleh Novri Setiawan.

"Saya senang bisa mencetak gol perdana di Persija. Gol itu membuat motivasi saya bertambah untuk tampil lebih baik. Saya akan bekerja keras, agar bisa mencetak gol lagi di laga selanjutnya," kata Fitra dikutip dari Indosport.com.

"Saya juga tidak kecewa diganti oleh pelatih. Mungkin, itu bagian dari kebutuhan strategi permainan yang diterapkan pelatih," ucap Fitra.

Baca: Simon Mignolet Yakin Manchester United Bisa Bangkitkan Liverpool

Fitra mendapat kesempatan lebih banyak bermain setelah Persija kehilangan Ramdani Lestaluhu yang diterpa cedera.

Sejak pemain berusia 25 tahun tersebut absen, Fitra telah dua kali bermain sejak menit awal.

Pemain kelahiran Banda Aceh tersebut berujar bahwa dirinya yakin masuk ke dalam starter pilihan Teco di tujuh sisa laga Persija musim ini.

"Berkat gol perdana itu, saya optimistis bisa memperoleh kesempatan bermain lebih banyak dengan terus mengisi posisi gelandang Persija di sisa laga musim ini. Saya akan bekerja keras, agar pelatih lebih percaya," ujar Fitra.

Sebelum membela Persija, Fitra merumput di Gresik United pada 2015 dan 2017 dan Bhayangkara FC pada 2016.

Dia mengawali karier di sepak bola profesional dengan membela PSGL Gayo Lues pada 2011 dan dilanjutkan ke Persiraja Banda Aceh pada 2013 sampai 2014.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (3/10/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved