Anjloknya KRL di Stasiun Manggarai Membuat Penumpang Ini Tak Jadi ke Kantor

Commuter Line Jurusan Bogor menuju Tanah Abang hingga Jatinegara tidak beroperasi penuh, Selasa (3/10)

Anjloknya KRL di Stasiun Manggarai Membuat Penumpang Ini Tak Jadi ke Kantor
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Commuter Line Jurusan Bogor menuju Tanah Abang hingga Jatinegara tidak beroperasi penuh, Selasa (3/10) pagi hingga siang.

Anjloknya satu rangkaian commuter Line di kawasan Menteng Jaya, antara Stasiun Manggarai menuju ke Stasiun Sudirman, membuat jadwal perjalanan komuter line kacau.

Akibatnya, Commuter line Bogor tujuan Tanah Abang hingga Jatinegara (Loop Line) hanya beroperasi hingga Stasiun Manggarai saja.

Antrian perjalanan komuter line juga menghambat jadwal komuter line tujuan Bogor ke Jakarta Kota. Sepanjang Selasa siang, puluhan commuter line mengantri di Bogor.

Berulang-ulang masinis commuter line dari Bogor ke Manggarai meminta maaf ke penumpang lantaran jadwal perjalanannya terganggu.

Sejak berangkat dari Bogor pukul 10.15, rangkaian commuter line yang membawa 8 gerbong ini berjalan cukup pelan karena ada antrian perjalanan ke arah Jakarta.

"Kami informasikan, perjalanan Anda mengalami keterlambatan karena gangguan operasional anjloknya kereta di Stasiun Manggarai. Bagi Anda yang tergesa-gesa, kami persilahkan mencari moda transportasi lain. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata salah satu masinis yang membawa komuter line nomor 1103.

Wahyu (37), penumpang yang naik dari Stasiun Cilebut, Selasa siang, mengatakan, sejak menunggu commuter line arah Tanah Abang, pihak stasiun telah memberi informasi terkait anjloknya commuter line di Menteng Jaya, baik melalui pengeras suara ataupun running text di papan informasi.

Rencananya, Wahyu yang berkantor di daerah Palmerah ini akan menuju ke kawasan Kuningan, Jakarta Sekatan, dan turun di Stasiun Tebet.

Tetapi hingga Selasa pukul 12.30, komuter line 1103 yang ditumpanginya masih tertahan di Stasiun Lenteng Agung akibat antrian perjalanan ke arah Jakarta.

"Sudah lebih dari dua jam di kereta ini dan belum sampai tujuan juga. Keretanya berjalan sangat pelan. Sekalinya kereta berhenti di satu stasiun, bisa sampai 20 menit hingga setengah jam hanya buat menunggu, seperti di Stasiun Depok dan Depok Baru," kata Wahyu.

Penumpang lain, Roni yang tinggal di Citayam, Depok, bahkan memutuskan pulang ke rumah dan tidak melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

"Saya mau minta izin nggak ngantor saja. Udah telat banget ini kalau tetap ke kantor," kata Roni yang bekerja di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, ini.

Sampai tulisan ini disusun pukul 12.30, jadwal perjalanan komuter line dari Bogor dan Depok tujuan Jakarta masih terganggu.

Sementara hujan deras mulai mengguyur antara Stasiun Lenteng Agung dan Tanjung Barat.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved