Polsek Ciputat Adakan Razia ke Sekolah-sekolah

"Razia ini merupakan kegiatan rutin untuk menekan pelanggaran yang dilakukan siswa..."

Istimewa
Kapolsek Ciputat, Donni tengah melakukan apel pasukan sebelum merazia sekolah, Senin (2/10/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, CIPUTAT -- Polsek Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini Senin (2/10/2017) menggelar kegiatan operasi atau razia ke SMAN 1 Tangsel guna memperlancar proses belajar para siswa dan siswi di sekolah.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciputat Kompol Donni Bagus Wibisono ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan tertib di masyarkat khususnya di dunia pendidikan yaitu sekolah.

"Razia ini merupakan kegiatan rutin untuk menekan pelanggaran yang dilakukan siswa. Razia diadakan selama satu setengah jam dari jam setengah sembilan (8.30 WIB) sampai jam sepuluh," kata Kapolsek Ciputat saat dihubungi wartakotalive.com, Senin (2/10/2017).

Menurutnya guna menciptakan situasi yang kondusif dalam proses belajar dan mengajar di lingkungan sekolah, maka di lakukanlah kegiatan seperti ini.

Giat ini sendiri dimaksud untuk menekan peredaran narkoba, obat-obatan terlarang, dan bahkan zat-zat adictive lainnya yang dapat digunakan oleh palajar.

"Saya sampaikan kepada mereka bahaya akan narkoba, bullying, dan tawuran. Sekalian diedukasi mengenai pasal-pasal yang di langar dari barang-barang berbahaya tersebut," ungkapnya.

Dan bila ada pelajar yang terbukti membawa barang-barang terlarang, makan akan mendapatkan sangsi sesuai dengan pelanggarannya.

Selain itu, menurut Donni giat ini juga difokuskan untuk menekan angka tawuran antar pelajar di daerah Ciputat supaya tidak terjadi lagi untuk selama-lamanya.

"Kita tidak akan berhenti sampai sini saja, sampai tawuran itu hilang, tawuran abis," tegasnya.

Donni mengungkapkan pada razia di SMAN 1 Tangsel pagi hari tadi tidak ditemukan indikasi pelajar yang mengunakan atau membawa barang terlarang ke sekolah.

"Pada giat di SMAN ini tidak ditemukan apa-apa. Namun kita akan terus lanjutkan kesekolah-sekolah lainnya," jelas Donni. (*)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved