Breaking News:

Karyanya 'Diacak-acak' di Panggung Konser, Apa Kata Personel Slank tentang Glenn Fredly?

Malam itu, lagu-lagu Slank 'diacak-acak' habis di panggung 'Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank'. Apa komentar para personel Slank?

Editor:
Wartakotalive.com/Jepri MA
Glenn Fredly 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Para personel band Slank mengungkapkan kekaguman mereka atas sosok Glenn Fredly yang sukses "mengacak-acak" lagu-lagu karya Slank di panggung  Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank pada hari Sabtu 30 September malam.

Malam itu, di pengujung konser yang digelar di Gedung Gandaria City Mal Gandaria City, Jakarta, seusai membawakan lagu terakhir Kamu Harus Pulang" Glenn Fredly mengajak para personel Slank naik ke panggung.

Sebelumnya selama konser berlangsung, para personel Slank "dipersilakan" duduk manis di bangku penonton menyaksikan aksi panggung Glenn dan para bintang di barisan terdepan. Sesekali mereka berdiri untuk bergoyang mengikuti irama lagu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selama tiga jam, Glenn sukses "mengacak-acak" lagu-lagu Slank dengan berbagai aransemennya sehingga terdengar berbeda. Di tangan Glenn, lagu-lagu khas Slank dipermak Glenn dalam beragam jenis musik, mulai dari jazz hingga reggae.

Glenn Fredly bersama Bimbim dan Kaka Slank
Glenn Fredly bersama Bimbim dan Kaka Slank (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Untuk keperluan itu Glen tampak habis-habisan mengerahkan semua kekuatannya sebagai pemusik sekaligus seniman panggung. Penyanyi berdarah Ambon kelahiran Jakarta, 30 September 1975 , itu juga mengusung sederet bintang dari berbagai aliran musik untuk memperkaya interpretasinya atas karya-karya Slank.

Kemudian tampak terasa setiap hasil aransemennya menyuguhkan virtual yang berbeda karena diwarnai ciri khas masing-masing bintang tamu.

Alunan harmonika Harry Pochang, misalnya, menghiasi lagu Mawar Merah.  Sementara grup rock Kelompok Penerbang Roket memanaskan panggung dengan lagu Bang Bang Tut yang mengentak-entak.

Adapun Tompi, Bertha dan Idang Rasjidi saling beradu teknik scat singing di sela-sela lagu BalikinScat singing sering dipahami sebagai bentuk improvisasi dalam bernyanyi tanpa kata-kata kecuali menggunakan suku kata yang "tak jelas" namun enak didengar.

"Konser #TNDMT Glenn Fredly Untuk Slank" di Jakarta, Sabtu (30/9/2017) (ANTARA News/ Nanien Yuniar ) (Antaranews.com)

Konser juga diramaikan oleh Dewa Budjana, Bonita, rapper Yacko dan Young Lex, Mondo Gascaro, Trie Utami hingga pelantun Poco-Poco,  Yopie Latul.

Tak hanya berkolaborasi dengan para bintang musik, Glenn bahkan menghadirkan seorang pelawak tunggal agar konser ini lebih menghibur. Satu lagi bintang tamu di luar musik yang juga membawa kehebohan serupa ialah jurnalis TV sekaligus pembawa acara, Najwa Shihab.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved