Koran Warta Kota

Sys NS Minta Presiden Jokowi Turun Tangan

Sys NS merasa kecewa soal pemindahan lokasi panggung ‘JogjaROCKarta’ dari kawasan Candi Prambanan, Sleman, ke Stadon Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sys NS di Mako Brimob tak berhasil temui Ahok, Kamis (11/5/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Politikus yang juga artis serbabisa Sys NS merasa kecewa soal pemindahan lokasi panggung ‘JogjaROCKarta’ dari kawasan Candi Prambanan, Sleman, ke Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta.

Apalagi alasan pemindahan itu karena masukan dari Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI) yang khawatir struktur candi gempa bila kawasan itu dipakai sebagai lokasi konser musik rock.

“Presiden Joko Widodo harus turun-tangan untuk memberikan instruksi langsung ke menteri terkait supaya tidak ada lagi kasus seperti ini di kemudian hari,” kata Sys NS, Kamis (28/9/2017).

Menurut dia, jika tetap diberi izin manggung di Prambanan, grup musik internasional Dream Theater akan membantu promosi pariwisata Indonesia.

Baca: Taufik Keukeuh TKD PNS DKI Dipangkas

“Kementerian Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, dan Kemendikbud seharusnya melihat peluang ini. Saat Dream Theater tampil di Prambanan, mereka akan menyebarluaskan aksi panggung, terutama di media sosial, hingga ke seluruh dunia. Ini promosi gratis luar biasa bagi Indonesia,” kata Sys NS.

Bukan masalah

Sementara Adib Hidayat, pengamat musik yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Rolling Stone Indonesia, menilai, pemindahan tempat pertunjukan musik bukan masalah.

Ia melihat, Rajawali Communication Indonesia yang menggelar ‘JogjaROCKarta’, hanya ingin mengakomodasi masukan beberapa pihak.

“Daripada Dream Theater tetap menggelar konser di Prambanan nantinya ada distorsi di masyarakat soal Prambanan, ya lebih baik lokasi konsernya dipindahkan,” kata Adib.

Toh, kasus pemindahan lokasi konser musisi dunia di Indonesia bukan hanya sekali ini terjadi.

Beberapa tahun lalu, grup musik Guns ‘N Roses terpaksa pindah lokasi manggung dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, ke Mata Elang International Stadium (MEIS) di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Kala itu, Guns ‘N Roses tidak mempermasalahkannya. (kin)

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved