Lahan Taman BMW akan Dijadikan Pusat Kegiatan Off Road di Jakarta Utara

Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi mengenai permohonan penggunaan lahan Taman BMW digunakan sebagai pusat kegiatan off road.

WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Usai upacara HUT ke-72 RI, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan wakilnya, Junaedi beserta sejumlah pejabat pemerintah kota setempat, menggelar offroad test drive menggunakan mobil jeep, di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi mengenai permohonan penggunaan lahan Taman BMW untuk digunakan sebagai pusat kegiatan off road.

 Langkah tersebut diambil setelah adanya permintaan untuk memanfaatkan lahan seluas 16 hektar itu dengan sejumlah kegiatan yang positif dan bermanfaat.

 "Secara lisan ada perintah gubernur dan dinas juga sudah kasih mandat ke sudin, silakan dipakai dan dimanfaatkan Taman BMW untuk kegiatan yang sifatnya memang tidak dipungut biaya," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, Jumat (29/9/2017).

Junaedi menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah komunitas off road di Jakarta Utara mulai dari sepeda, motor trail, mobil jeep dan lain-lain.

Selanjutnya dalam waktu dekat mereka bisa memanfaatkan lahan Taman BMW untuk off road.

"Selama tidak komersil kami nggak keberatan. Kegiatan positif semacam ini kan seharusnya didukung," ungkapnya.

Junaedi menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan dinas pengguna aset dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta agar lahan Taman BMW bisa segera dipakai.

 "Untuk realisasi menunggu surat dari kami, surat persetujuan bahwa lahan tersebut akan dipakai untuk kegiatan off road di Jakarta Utara. Kami sedang koordinasi dengan dinas pengguna aset," ujar Junaedi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved