Mulai Hari Ini, Wings Air Layani Penerbangan Surabaya-Sumenep dan Sebaliknya

Dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pada pukul 12.45, dengan nomor penerbangan IW 1808.

Mulai Hari Ini, Wings Air Layani Penerbangan Surabaya-Sumenep dan Sebaliknya
ISTIMEWA
Mulai 27 September 2017, Wings Air melayani penerbangan dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, menuju Sumenep melalui Bandar Udara Trunojoyo, dan sebaliknya. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Dalam usahanya untuk terus mengembangkan jaringan konektivitas penerbangan domestik, khususnya dalam menghubungkan sebuah kota dengan kabupaten maupun sebaliknya, Wings Air kembali menambah aksesnya di Jawa Timur.

Per 27 September 2017, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan melayani penerbangan dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, menuju Sumenep melalui Bandar Udara Trunojoyo, dan sebaliknya.

Wings Air akan beroperasi pada rute tersebut, satu kali penerbangan per hari, dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pada pukul 12.45, dengan nomor penerbangan IW 1808.

Baca: Pulang Atau Tidak, Hanya Rizieq Shihab yang Tahu

Sedangkan penerbangan dari Sumenep akan dijadwalkan berangkat pada pukul 13.45 dengan nomor penerbangan IW 1809, menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 maupun ATR 72-600, yang mampu menampung hingga 72 penumpang.

“Ini merupakan penerbangan rute pendek, dengan waktu jelajah hanya sekitar 35 menit. Hal ini tentu akan menjadi sebuah sarana dan fasilitas yang dapat memberikan kemudahan, khususnya bagi warga Surabaya maupun Sumenep maupun sekitarnya, untuk melakukan perjalanannya via udara menggunakan pelayanan Wings Air,” ujar Andy M Saladin, Head of Corporate Secretary & Communications Lion Air Group, dalam keterangan tertulis kepada Warta Kota, Kamis (28/9/2017).

Andy menambahkan, dengan biaya yang sangat terjangkau sekitar Rp 200 ribu, para pelanggan setia Wings Air dapat menikmati penerbangan ini. Adanya akses ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur Sumenep, serta kesejahteraan sosial warganya.

Baca: Kalau Alasan Macet, Anggota DPR Disarankan Naik KRL

Menurutnya, hingga saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 100 destinasi domestik di Indonesia, dengan total armada berjumlah 52 unit ATR 72-500/600. Setiap hari, maskapai yang mulai beroperasi pada 2003 tersebut telah terbang hingga lebih dari 300 penerbangan per hari.

“Untuk ke depannya Wings Air akan terus berekspansi menyisir daerah- daerah di Indonesia, dengan kategori perintis yang diperlukan untuk kemajuan transportasi udara, khususnya di Tanah Air. Hal ini juga dilakukan mengingat tingginya minat dan kebutuhan masyarakat akan rute-rute kecil seperti ini,” papar Andy. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved