Kios Pedagang Eks JP 05 Cempaka Putih Tak Jadi Dibongkar

Asisten Pemerintah (Aspem) Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso memastikan 20 kios pedagang di Jalan Cempaka Putih Barat, tidak jadi dibongkar.

Kios Pedagang Eks JP 05 Cempaka Putih Tak Jadi Dibongkar
m8/Rangga Baskoro
ASISTEN Pemerintahan (Aspem) Jakarta Pusat Sujanto Budiroso meninjau lokasi pedagang di Jalan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017). 

WARTA KOTA, CEMPAKA PUTIH --- Asisten Pemerintah (Aspem) Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso memastikan 20 kios pedagang di Jalan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Cempaka Putih Barat tidak jadi dibongkar.

Tempat yang dihuni oleh 20 pedagang tersebut nantinya justru akan ditata dengan bantuan sokongan dana Cooporare Social Responsibility (CSR) PT Mayora.

Sebelum proses pembangunan dimulai, Budiroso meminta agar para pedagang berkenan untuk melakukan pemindahan barang-barang dalam kurun waktu satu minggu.

"Paling lambat hari Minggu ini mereka sudah harus memindahkan perabotan mereka sendiri. Hari Senin (2/10) kami sudah bongkar untuk ditata seluruh bangunan yang ada di sini," ucap Budiroso di Jalan Cempaka Putih Barat, Kamis (28/9).

Budiroso juga mengatakan nantinya 20 pedagang akan menjadi binaan Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Jakarta Pusat. Pembangunan pun akan dilakukan oleh CSR Mayora yang nantinya kios pedagang yang ada saat ini akan ditata menjadi lebih baik.

"Nanti mereka mundur dua meter dari lahan yang sekarang ini. Jenis dagangan walaupun mereka berbeda nanti yang kuliner akan digabung berdampingan dengan kuliner lainnya. Begitu juga dengan kerajinan juga digabungkan agar seragam dan rapi," ungkapnya. (m8/Rangga Baskoro)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved