Kapolda Jabar Nyatakan Perang Terhadap Curanmor di Wilayah Hukumnya

Yang kita perangi itu kelakuannya bukan orangnya, kalau memang membahayakan akan ada tindakan tegas

Tribun Bogor
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto akan membentuk tim khusus pemburu pencuri motor. 

WARTA KOTA, BOGOR - Kapolda Jabar, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto menyebut kasus pencurian kendaraan saat ini masih cukup tinggi diwilayah hukum Polda Jawa Barat (Jabar).

"Trennya masih tinggi, satu minggu itu sekitar 70 unit kendaraan hilang dicuri," ujarnya saat berkunjung ke Mapolres Bogor, Cibinong, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, sebagain besar yang menjadi sasaran para pelaku kejahatan ini yaitu kendaraan roda dua yang lebih mudah untuk disebunyikan dibandingkan kendaraan roda empat.

Jenderal bintang dua ini juga sudah menginstruksikan kepada anak buahnya dilapangan untuk memberikan tindakan tegas jika ada pelaku kejahatan yang melawan dan mengancam nyawa.

"Yang kita perangi itu kelakuannya bukan orangnya, kalau memang membahayakan akan ada tindakan tegas," kata dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membentuk tim khusus untuk memburu para pencuri kendaraan yang berkeliaran diwilayah hukum Polda Jabar.

"Makanya Polda akan bentuk tim khusus yang menangani curanmor," ungkapnya.

Pihaknya juga akan mengumpulkan seluruh Kapolres diwilayah Polda Jabar untuk memberikan data titik rawan aksi pencurian kendaraan yang saat ini sudah meresahkan masyarakat itu.

Kendati demikian, kata Kapolda Jabar, Bogor merupakan sala satu daerah yang rawan aksi pencurian kendaraan karena sebagian besar penduduknya memiliki kendaraan.

"Belum tahu mana daerah yang paling rawan pencurian, saya akan kumpulkan dulu laporan dari masing-masing Polres," tandasnya. (Damanhuri)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved