Breaking News:

Hari Jadi TNI, Panglima Gelar Baksos Bersama Walubi di Cilegon

“Hingga Rabu (27/9/2017) saja, telah terlayani 10.000 pasien dengan jenis pengobatan umum, bedah Minor, operasi katarak mata dan perawatan gigi,”

Editor: Ahmad Sabran
istimewa
TNI bersama Walubi adakan bakti sosial di Cilegon 

WARTA KOTA, JAKARTA- Dalam rangka memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke- 72, Perwakilan Umat Budha Indonesia ( WALUBI ) bekerjasama dengan TNI menggelar ajang bakti sosial kesehatan yang digelar di Cilegon, Banten. 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut hadir dalam pengobatan gratis yang dihelat di lapangan dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten ini. Ratusan dokter dan tenaga medis diperbantukan pada pengobatan umum, bedah minor, operasi katarak, dan poli gigi ini. Bakti sosial digelar selama tiga hari, (26-28/9/2017).

Menurut panitia pelaksana dari WALUBI, Jeffri Tanoedjaja, selama tiga hari ini ribuan pasien sudah terlayani. “Hingga Rabu (27/9/2017) saja, telah terlayani 10.000 pasien dengan jenis pengobatan umum, bedah Minor, operasi katarak mata dan perawatan gigi,” ujarnya. WALUBI dan TNI mengangkat tema Bersama Rakyat TNI Kuat dalam bakti social ini.

Panglima TNI menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan peralatan kesehatan lainnya. Selain Gatot, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Ketua Umum Walubi Hartati Murdaya juga hadir dalam acara itu. Gelaran bakti sosial ini merupakan ajang rutin yang selalu dilakukan oleh WALUBI guna membantu masyarakat umum khususnya dalam bidang kesehatan. Salah satunya adalah acara bhakti sosial yang digelar secara rutin di kompleks Candi Borobudur menjelang perayaan hari raya Waisak.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved