Perampok Berpistol Sekap Satpam Pabrik di Bekasi

Kawanan perampok bersenjata api beraksi di sebuah pabrik di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Perampok Berpistol Sekap Satpam Pabrik di Bekasi
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI-Kawanan perampok bersenjata api beraksi di sebuah pabrik di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Senin (25/9) pukul 18.35.

Dalam aksinya, para tersangka berhasil menggasak dua unit sepeda motor milik karyawan yang diparkir di pabrik.

Berdasarkan data yang diterima, pelaku berjumlah enam orang dan datang menggunakan penutup wajah atau masker. Dua pelaku turun dari motor dan berpura-pura sebagai pengantar paket.

Kedatangan mereka tidak disambut baik oleh dua petugas keamanan setempat. Kesal kedatangannya ditolak, tiga pelaku yang bersiaga di sepeda motor langsung menodong sepucuk pistol jenis revolver.

Karena takut ditembak, kedua satpam itu kemudian menyerah.

Para tersangka kemudian menyekap  kedua satpam menggunakan tali dan mulutnya ditutupi lakban. Dengan leluasa, tersangka menggasak sepeda motor Honda Vario B 4057 FBI dan Honda Vario B 9670 BHM.

Mereka lalu bergegas melarikan diri, sementara dua satpam yang disekap berhasil dibebaskan oleh karyawan lain yang melihat tangannya diikat.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cikarang Kota Komisaris Puji Hardi, Selasa (26/9/2017) mengatakan, kasus tersebut masih ditangani oleh penyidik Reserse Kriminal Polsek dan Polrestro Bekasi.

Sampai saat ini, pihaknya tengah memeriksa keterangan para saksi dan mempelajari rekaman kamera pengawas (CCTV) di pabrik setempat.

"Kasus masih diselidiki petugas," kata Hardi.

Hardi juga enggan menanggapi, apakah pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama atau bukan. Sepak terjang dan sosok pelaku baru akan terungkap ketika mereka berhasil ditangkap penyidik.

Apabila tertangkap, pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam/senjata api tanpa dokumen resmi.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved