Mobil Esemka Muncul Lagi via Medsos, Begini Wujudnya

Mobil Esemka yang beberapa tahun ini hilang dari perbincangan, mulai kembali viral di media sosial (medsos). Berikut tampilannya.

Mobil Esemka Muncul Lagi via Medsos, Begini Wujudnya
Dari akun Facebook Anindya Tejo Martoyo
MODEL double cabin Esemka Digdaya. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Mobil Esemka yang beberapa tahun ini hilang dari perbincangan, mulai kembali viral di media sosial. Dari gambar yang beredar, kebanyakan hanya memperlihatkan bagian belakangnya saja, di mana pertama kali diunggah Didik Wahyudhi di akunnya.

Namun, beberapa akun media sosial Facebook lain, ada yang mengunggah foto lengkapnya, di mana diketahui kalau model Digdaya milik Esemka, merupakan model terbaru pikap double cabin. Model ini bisa jadi bakal berjajar dengan model seperti Ford Ranger, Toyota Hilux, dan Mitsubishi Triton.

Baca: Ini Spesifikasi Double Cabin Esemka Digdaya

MODEL double cabin Esemka Digdaya.
MODEL double cabin Esemka Digdaya. (Dari akun Facebook Anindya Tejo Martoyo)
MODEL double cabin Esemka Digdaya
MODEL double cabin Esemka Digdaya (Dari akun Facebook Anindya Tejo Martoyo)

Sebelumnya, KompasOtomotif juga sudah memberitakan pada Maret 2016 lalu kalau model double cabin memang masuk daftar produk yang akan segera diproduksi massal. Digdaya generasi terbaru ini akan dilengkapi mesin 2.0L.

Dari foto yang diunggah akun facebook Anindya Tejo Martoyo, pikap kabin ganda Esemka punya tampilan gagah dan cukup kekinian, sehingga tak kalah dengan para pemain lama dari Jepang maupun Amerika.  

MODEL double cabin Esemka Digdaya
MODEL double cabin Esemka Digdaya (Dari akun Facebook Anindya Tejo Martoyo)
MODEL double cabin Esemka Digdaya
MODEL double cabin Esemka Digdaya (Didik Wahyudhi)

Pada bagian fascia depan, headlamp dengan desain sedikit menyipit menyatu dengan grille depan, dilengkapi dengan foglamp pada sisi bawah. Pada bagian samping, garis tegas tampak membentang dari lampu utama sampai pintu kedua belakang.

Mengunakan mesin diesel, dengan kapasitas mesin 2.000 cc, tenaganya mencapai 100 kW dan torsi 300 Nm dengan transmisi lima percepatan manual. Sementara untuk penggeraknya masih belum diinformasikan.

Sampai saat ini beberapa pihak yang berafiliasi dengan Esemka, masih belum bisa dihubungi KompasOtomotif. (Ghulam Muhammad Nayazri)

Artikel ini diungga juga di Kompas.com : Berikut Wujud Lengkap Mobil Esemka yang “Viral”

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved