Breaking News:

Sudin Koperasi Jakarta Barat Targetkan Bina 240 Koperasi Hingga Akhir Tahun

Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Jakarta Barat telah membentuk satu tim kerja khusus penanganan koperasi.

Pemkot Jakarta Barat
Nuraini Sylvana, Kasudin KUKMP Jakarta Barat (paling kiri) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat telah membentuk satu tim kerja khusus penanganan koperasi.

Tim itu dibentuk untuk melakukan pembinanaan terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah.

Nuraini Sylvana, Kasudin KUKMP Jakarta Barat mengatakan tim kerja ini turun langsung untuk melakukan pembinaan di koperasi yang tersebar di delapan kecamatan.

Karena pihaknya memiliki target pembinaan hingga akhir 2017, sebanyak 240 koperasi.

"Hingga akhir Agustus, tim ini telah melakukan pembinaan sebanyak 160 koperasi. Setiap bulan, ada 20 koperasi yang menjadi tugas dari tim untuk melakukan pembinaan," ujarnya.

Menurut dia, tugas yang dilakukan oleh tim kerja Sudin KUKMP Jakarta Barat guna mencari sebanyak 20 koperasi setiap bulan untuk dibina tidak mudah.

Ibarat mencari benang di tumpukan tepung.

"Tentunya untuk mencari koperasi ini, kami bekerja sama dengan semua pihak sehingga tim kerja mampu membina pengurus dan anggota dari wadah koperasi," ungkapnya.

Pembinaan yang diberikan oleh tim kerja Sudin KUKMP Jakarta Barat yakni pendampingan mulai dari sisi manajemen keuangan hingga sumber daya manusia (SDM) di dalamnya.

"Kami hadir mendampingi pengurus dan anggota yang menjalankan wadah koperasi sehingga keberadaannya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," tambahnya.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved