Polisi Bekasi Ciduk Pembawa 10 Butir Pil PCC dan Airsoft Gun

Sedangkan untuk kepemilikan pil PCC yang dapat menghilangkan kesadaran itu, keterangan tersangka masih digali oleh penyidik.

Polisi Bekasi Ciduk Pembawa 10 Butir Pil PCC dan Airsoft Gun
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
COI (30) diamankan karena membawa 10 butir pil paracetamol cafein dan carisoprodol (PCC), di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (21/9/2017) malam. 

WARTA KOTA, BEKASI - COI (30) diamankan karena membawa 10 butir pil paracetamol cafein dan carisoprodol (PCC), di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (21/9/2017) malam.

Dari tangan tersangka, polisi juga menemukan sepucuk pistol airsoft gun jenis glock Austria warna hitam.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko mengatakan, tersangka COI diamankan saat petugas menggelar operasi cipta kondisi (cipkon). Operasi yang melibatkan Pemkot Bekasi dan BPOM ini, menghentikan para pengendara yang melintas di jalan protokol di Kota Bekasi itu.

Baca: Bareskrim Tetapkan Empat Tersangka Kasus Peredaran Pil PCC di Pulau Jawa

Saat mobil Toyota Etios B 255 NUN tersangka diperiksa, polisi menemukan 10 butir pil PCC, 7 tablet obat prohiper, 7 tablet merlopam, dan satu tablet atarax.

Saat tubuh warga Babelan, Kabupaten Bekasi ini digeledah, polisi juga menemukan sepucuk pistol airsoft gun beserta 6 butir peluru asli SS1, 2 peluru asli revolver, dan 8 peluru gotri airsoft gun.

Kepada polisi, sepucuk pistol airsoft gun itu dibawa untuk melindungi diri dari aksi kejahatan. Sedangkan untuk kepemilikan pil PCC yang dapat menghilangkan kesadaran itu, keterangan tersangka masih digali oleh penyidik.

Baca: Apa Itu Pil PCC? Ini Penjelasan BNN

"Namun, pengakuan sementara, pil PCC dibeli tersangka melalui situs yang ada di online," kata Wijonarko, Jumat (22/9/2017).

Wijonarko mengatakan, peredaran pil PCC telah dilarang oleh pemerintah pusat, karena membahayakan kesehatan konsumen. Bahkan, izin edar senyawa carisoprodol telah dicabut pemerintah pusat sejak 2013.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved