Libur Panjang, 80 Persen Homestay Pulau Seribu Penuh

Wisatawan yang memesan kamar hingga Jumat (22/9) pagi telah mencapai 80 persen dari total homestay di sejumlah pulau di Kepulauan Seribu.

Libur Panjang, 80 Persen Homestay Pulau Seribu Penuh
Liburan panjang akhir pekan ini membuat tingkat pemesanan homestay di Kepulauan Seribu mencapai 80 persen. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Cuaca cerah serta angin yang mulai bersahabat, bertamasya ke Pulau Seribu memang menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu libur panjang pada akhir pekan ini. Terbukti, jumlah wisatawan yang memesan kamar hingga Jumat (22/9) pagi telah mencapai 80 persen dari total homestay di sejumlah pulau pemukiman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurniawan.

Disebutkannya, sejumlah pulau pemukiman seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Pari telah penuh khusus libur panjang Tahun Baru Islam 1439 H ini.

"Homestay pada weekend Jumat-Sabtu-Minggu sudah full, nggak semuanya, tapi 80-90 persen sudah terisi, ada 52 buah Homestay tapi kamarnya bisa sampai 300 kamar," jelasnya dihubungi pada Jumat (22/9/2017).

Terkait hal tersebut, diakuinya pihaknya belum dapat mengakomodir seluruh wisatawan yang hendak berkunjung.

Sebab, selain ada pembatasan pembangunan homestay, penyeragaman layanan masih terus digiatkan.

"Ya, nanti tergantung suply sama demand-nya gitu ya, selama ini kan kita mau perbanyak tapi untuk waktu-waktu weekday kosong itu jadi biaya juga, makanya kita tetap pertahankan kuantitasnya dulu tetapi kualitasnya akan kita tingkatkan," jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, peningkatan kualitas tersebut antara lain menyediakan kamar bersih, kamar mandi yang higienis serta lingkungan homestay yang aman.

"Terus meningkatkan pelayanannya, paling tidak kamarnya bersih, kamar mandinya bersih, orang nyaman-aman, AC-nya dingin, itu tentunya yang harus dijaga," imbuhnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved